Regina Art Monologue Project Sukses Digelar di Berlin

AKM • Saturday, 14 Oct 2023 - 05:55 WIB

Berlin - Pementasan Regina Art Monologue Project di kota Meksiko dan Amerika Serikat yang menampilkan dua seniman dari Indonesia pada awal tahun 2023, telah berjalan sukses. Antusiasme penonton yang besar membawa Regina Art kembali mementaskan Monologue Project di benua Eropa.

Berlin menjadi kota pertama dalam rangkaian pementasan Monologue Project dan digelar pada tanggal 12 Oktober 2023, monolog "Cotton Candy" dan "Besok atau Tidak Sama Sekali" berhasil memukau diaspora Indonesia dan warga Berlin yang hadir langsung di Moving Poets Novilla. 

Produser Regina Art Monologue Project Joane Win menyampaikan bahwa ini adalah pengalaman pertama tampil di Berlin.

"Saya menikmati setiap prosesnya, dan terkesan dengan beberapa seniman dan warga Berlin yang menyambut baik pementasan dari kami,” ujar Joane, Berlin, Jerman, beberapa waktu lalu.

Pewwakilam dari PPI Jerman  Amira mengatakan penampilan Joane Win dalam monolog Cotton Candy sangat menakjubkan dan emosional.

“Saya ikut sedih dan mengeluarkan air mata karena ceritanya sangat menyentuh. Dan saya senang bisa hadir malam ini, jika ada pertunjukan lagi pasti saya akan merekomendasikan teman-teman untuk menonton. " kata Amira.

Hal senada diutarakan oleh warga Jerman, Catherine mengatakan ini pertunjukam yang baik dan pemerannya memiliki akting yang sangat kuat dan menarik.

Pertunjukan yang emosional, Joane Win bisa menggambarkan apa yang terjadi dengan baik, dan aktingnya juga sangat kuat dan menarik."

Sementara Rasta mahasiswi di Technical University Berlin mengatakan dua tema yang diangkat sangat menarik.

“Cotton Candy sangat penting dan dekat dengan kehidupan kita sehari-hari, lalu monolog Besok atau Tidak Sama Sekali dari pak Wawan Sofwan penting untuk pelajar yang sedang ada di luar negeri, karena mengingatkan kembali tentang perjuangan Soekarno-Hatta dalam kemerdekaan Indonesia." ujar Rasta.

Setelah Berlin, teater monolog yang mengangkat isu nasionalisme dan kekerasan terhadap perempuan dari Regina Art ini akan dipentaskan di kota berikutnya yakni Göteborg, Swedia pada tanggal 21 Oktober 2023.