Tanamkan Teladan Nabi dengan Berbagi dan Peduli

RED • Saturday, 7 Oct 2023 - 06:51 WIB

Tangsel - SD Islam Plus Baitul Maal merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama. 

Melalui kegiatan berbagi kepada dhuafa dan yatim piatu di lingkungan sekitar, Pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini siswa/i SDIP Baitul Maal berhasil mengumpulkan 119 paket sembako dan uang tunai senilai 10.850.000 rupiah sebagai bantuan yang akan dibagikan pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Sekolah ini bertekad mengikuti teladan kemanusiaan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dengan tema 'Meneladani Nabi Muhammad SAW dengan Terus Berbagi dan Tetap Peduli'.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi upacara peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, tetapi juga sebagai upaya nyata untuk menghidupkan ajaran-ajaran beliau dengan berbagi dan peduli dengan lingkungan sekitar.

Kemeriahan perayaan ini terlihat di seluruh lingkungan sekolah, di mana siswa-siswa dengan semangat mengumpulkan sembako seperti beras, minyak goreng, gula, dan produk pokok lainnya. 

Selain itu, mereka juga mengumpulkan sejumlah uang yang akan digunakan untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Acara tersebut dimulai dengan penampilan tim marawis, sambutan Kepala Sekolah, dan pembacaan doa bersama. Kemudian, dilanjutkan dengan pemberian sembako ke tempat-tempat keluarga dhuafa dan yatim piatu. Setiap keluarga juga menerima uang tunai sebagai bantuan tambahan.

Kepala Sekolah SDIT Plus Baitul Mal Rosmawati menyatakan bahwa kegiatan maulid memberikan banyak hikmah bagi warga sekolah.

"Kami ingin mengajarkan dan memberikan pengalaman kepada siswa-siswa kami pentingnya kepedulian dan kemanusiaan. Maulid Nabi bukan hanya tentang merayakan kelahiran Nabi Muhammad, tetapi juga tentang menghidupkan kembali nilai-nilai kebaikan dan kasih sayang yang diajarkan oleh beliau kepada umatnya," ujarnya. 

Kegiatan ini juga melibatkan partisipasi aktif dari para guru, orang tua siswa, komite dan warga sekitar sekolah. Semua pihak turut berperan dalam proses pengumpulan dan pendistribusian sembako dan uang kepada dhuafa dan yatim piatu yang membutuhkan.

"Semoga semangat berbagi dan kepedulian yang ditunjukkan siswa/siswi menjadi contoh inspiratif bagi kita semua untuk mengikuti jejak ketauladanan Nabi Muhammad SAW dalam melayani dan peduli terhadap kaum yang membutuhkan," tutupnya.