Raih KWP Award 2023, Sjarifuddin Hasan: Saya Lebih Peduli Pada Masalah Pertahanan Dan Desa

AKM • Tuesday, 3 Oct 2023 - 20:55 WIB

Jakarta - Sebagai wakil rakyat, kinerja Wakil Ketua MPR Prof. Dr. H. Sjarifuddin Hasan MM., MBA; mampu membawa perubahan dan manfaat bagi bangsa, negara, dan masyarakat. Kinerja yang selama ini dilakukan mendapat catatan positif dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP).

Untuk mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Politisi Partai Demokrat itu, KWP pada 2 Oktober 2023, bertempat di Gedung Nusantara IV, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, menganugrahi dirinya dengan KWP Award 2023.

Proses penghargaan KWP Award dengan tema ‘Membangun Sinergitas KWP Dengan MPR, DPR, DPD, Dan Kementerian/Lembaga Dalam Mewujudkan Parlemen Modern’ sangat meriah dan khimad. Berbagai pimpinan lembaga negara, kementerian, TNI, dan Polri, hadir di Gedung Nusantara IV.

Suasana tambah meriah, saat Benny Fasak & Friends menghibur undangan di sela-sela pemberian anugrah.

Dalam  acara pemberian anugrah KWP Award, Sjarifuddin Hasan mengucapkan terima kasih atas anugrah yang diberikan. 

“Saya berterima kasih pada rekan-rekan KWP atas penilaian yang dilakukan”, tuturnya Dirinya mendapat anugrah dalam katagori ‘LegislatorPeduli Pertahanan dan Kesejahteraan Masyarakat Desa’.

Menteri Koperasi dan UMKM di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan dengan penghargaan yang telah diterima akan membuat dirinya lebih terdorong dalam memperhatikan kebutuhan rakyat di desa baik dari segi ekonomi maupun pertahanan. 

“Desa memang harus lebih banyak mendapat perhatian dan Ekonomi juga harus ditumbuhkan dari desa”, tambahnya.

Anggota Komisi I DPR itu menyebut banyak desa di daerah terluar, berbatasan dengan negara lain, sangat rentan dengan masalah ekonomi dan pertahanan sehingga hal demikian perlu mendapat perhatian khusus. 

“Bila mendapat perhatian maka masalah-masalah di wilayah perbatasan bisa diatasi”, tuturnya

Tugas-tugas di atas menurut Guru Besar Universitas Negeri Makassar itu memang menjadi konsen dirinya sebagai wakil rakyat. 

“Anugerah ini saya persembahkan kepada Partai Demokrat dam saya juga akan meningkatkan kinerja sebagai wakil rakyat”, tambahnya.