KWP Award 2023, Gerindra Raih Penghargaan Fraksi Aspiratif dan Peduli Kedaulatan NKRI

AKM • Tuesday, 3 Oct 2023 - 20:52 WIB

Jakarta - Perjalanan politik fraksi-fraksi DPR sebagai pengemban aspirasi rakyat ditentukan melalui tindakan nyata. 

Partai Gerindra meraih penghargaan sebagai `Fraksi Aspiratif dan Peduli Kedaulatan NKRI` dalam ajang KWP Award 2023.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan, penghargaan ini menjadi pemicu semangat bagi fraksinya untuk lebih semangat menyerap aspirasi masyarakat.

"Tentu itu menjadi pemicu semangat kami, akan membuat kami lebih semangat bekerja menyerap aspirasi masyarakat," kata Habiburokhman usai acara acara KWP Award 2023, di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/10).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu juga berterima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP), yang telah memberi apresiasi atas kinerja Fraksi Partai Gerindra.

"Fraksi Gerindra juga berterima kasih kepada KWP dan rekan-rekan wartawan di parlemen karena diberikan sebagai fraksi yang paling rajin menyerap aspirasi masyarakat," tandasnya

Sementara itu, WAKIL Ketua DPR RI RI dari Fraksi Demokrat Sufmi Dasco Ahmad juga mendapat penghargaan sebagai legislator Aspiratif dan Humanis dalam gelaran Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2023. Atas penghargaan ini, Sufmi Dasco menghargai atas apresiasi yang diberikan oleh KWP kepada dirinya. Dia meyakini bahwa kegiatan KWP Award ini tidak hanya bersifat seremonial semata.

"Kalau bisa kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun, tentunya kami akan mendukung dan mensupport secara penuh. Ini bagian kesetjenan tolong diingat, kalau kita minta ini, berlangsung secara terus menerus, harus. Artinya setiap tahun acara ini harus disupport secara penuh dan dianggarkan tentunya," ungkapnya.

KWP Awards ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus kritik Wartawan Parlemen kepada Legislator, Senator, hingga Mitra Parlemen. 

Penerima Awards disaring dan dikaji bersama berdasarkan masukan dari Jurnalis Senior, organisasi Pers dan Akademisi.