Konsolidasi Caleg, Perindo Target Suara Dua Digit di Jateng

MUS • Tuesday, 3 Oct 2023 - 12:19 WIB

Solo - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jawa Tengah Mayjen TNI (Purn) Wuryanto mendorong potensi dari internal maupun lingkungan harus dimaksimalkan. Pemilu 2024 merupakan momentum yang penting.

Sebab, menurutnya, dari hasil survei pengamat dan para ahli di lingkungan masyarakat ada rasa bosan terhadap partai yang lama. Ada keinginan pergantian wajah karena kesempatan yang diberikan belum menunjukkan hasil yang dicita-citakan utamanya kesejahteraan dan tujuan nasional.

Kehadiran Partai Perindo memiliki nilai positif dan bisa diterima masyarakat. Partai Perindo diharapkan bisa mewakili masyarakat secara keseluruhan menuju Indonesia sejahtera.

"Untuk Jawa Tengah, target suara yang sudah ditentukan adalah dua digit. Dari satu daerah pemilihan minimal satu kursi di semua tingkatan. Strateginya sudah sangat jelas tinggal melangkah melaksanakan," ujar saat konsolidasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD), DPRD Provinsi dan Kabupaten, Kota pengurus dan Bacaleg DPR RI se-Dapil Jateng V di Solo, Sabtu 30 September 2023.

Ia juga meminta kepada para kader untuk merebut kemenangan pada Pemilu 2024. Semua pengurus, kader dan Bacaleg harus menyatukan persepsi untuk menang bersama. Kemenangan dengan memperoleh suara terbanyak sehingga bisa duduk di semua tingkatan, baik DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Wuryanto menambahkan, target semua kabupaten atau kota memiliki satu fraksi di DPRD dengan semangat untuk target satu fraksi, masing-masing Ketua DPD Partai Perindo bisa membuat perencanaan strategi untuk memenangkan dengan semua potensi yang dimiliki.

Para pengurus, kader dan Bacaleg Partai Perindo menjadi garda terdepan menjaga dan mengawal kepentingan dan keutuhan Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Ganjar Pranowo.