Pemuda Pancasila DKI Fokus Kegiatan Sosial dan Pemulihan Citra Organisasi

ANP • Sunday, 1 Oct 2023 - 23:01 WIB

JAKARTA - Pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi DKI Jakarta akan menggencarkan program kegiatan sosial dan pemulihan citra organisasi di mata masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua MPW PP DKI Jakarta Ilyas Abdullah dalam sambutannya, pada pelantikan Pengurus MPW PP Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2022-2027 di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Minggu 1 oktober 2023.

"Fokus PP DKI adalah kami sedang berupaya untuk membenahi diri dan konsolidasi organisasi sampai tingkat ranting, di samping itu kami berupaya memulihkan citra organisasi supaya lebih memasyarakat melalui latihan diklat organisasi kepada seluruh kader dan anggota Pemuda Pancasila agar dapat menjaga citra positif organisasi," ungkap Ilyas.

Ilyas menjelaskan, selain pelantikan pengurus, ada juga pengukuhan dan penyematan PIN Diklat kaderisasi utama yang sudah lakukan di Januari lalu serta pengukuhan  Badan Pencegahan dan Penanganan Narkoba (BPPN).

Dikesempatan yang sama, Pengurus Bidang Politik Pertahanan dan Keamanan (Polhankam) MPW DKI Jakarta Reza Marsjal yang juga perwakilan Panitia Acara pelantikan Pengurus MPW PP Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2022-2027 mengatakan, dalam upaya memulihkan citra organisasi, PP mengencarkan terjun langsung bertemu dengan masyarakat dengan berbagai bakti sosial (baksos).

"Seperti donor darah, berbagi 1 Juta sajadah, dan apabila terjadi bencana alam, PP akan cepat turun langsung membantu para korban yang terimbas dari bencana tersebut. Tidak hanya membantu secara ekonomi, PP juga menerjunkan tim relawan yang akan bekerjasama dalam rangka koordinasi dengan lembaga pemerintah seperti Badan nasional Penangulangan Bencana (BNPB)," kata Reza.