Ketua DPP PSI Kokok Dirgantoro: Kaesang Akan Mampu Menarik Perhatian Pemilih Muda di Malang Raya

ANP • Wednesday, 27 Sep 2023 - 15:23 WIB

Malang - Terpilihnya Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) disambut gembira oleh Ketua DPP PSI, Kokok Herdhianto Dirgantoro. 

"Saya menyambut gembira terpilihnya Bro Kaesang sebagai Ketua Umum PSI. Masuknya Bro Kaesang menjadi energi baru bagi PSI secara nasional dan tentunya dapil saya di Malang Raya. Saya percaya Bro Kaesang memiliki kapasitas untuk membawa PSI untuk menjadi sebuah partai yang besar di masa yang akan datang," jelas Kokok.

Kokok yang merupakan caleg DPR RI Dapil Jatim V (Malang Raya) ini menjelaskan, masuknya Bro Kaesang untuk memimpin PSI merupakan sebuah bukti adanya kesamaan semangat dan visi dalam memandang bangsa Indonesia dimana Kaesang dan PSI merasa perlu untuk bersama-sama membantu mewujudkan kebaikan dan kesejahteraan rakyat. “Saya juga optimistis Bro Kaesang akan mampu menginspirasi generasi muda untuk lebih melek politik dan tidak ragu memilih partai yang mampu membawa suara dan aspirasi mereka”, ujarnya.

Oleh karena itu, Kokok percaya dengan suntikan energi dari Bro Kaesang, PSI akan dapat mencuri perhatian pemilih di Malang Raya, khususnya generasi muda. “Saya percaya energi positif Bro Kaesang akan mampu menarik perhatian anak muda di Malang Raya untuk memilih PSI sebagai saluran politik mereka.”

Sebelumnya, dalam pidatonya sebagai Ketua Umum PSI di acara Kopdarnas PSI di Jakarta, Senin (25/9/2023) lalu, Kaesang menjelaskan bahwa keputusannya terjun ke politik demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat serta menghapus pesimisme dan sinisme politik, khususnya di kalangan anak muda. Kaesang juga menyampaikan harapannya agar generasi muda Indonesia terlibat lebih banyak dalam politik.

Kaesang menyampaikan, "Saya ingin generasi saya terlibat lebih banyak dalam urusan publik. Saya percaya bahwa terjun ke politik adalah salah satu cara yang terbaik bagi anak muda untuk menyelamatkan masa depan. Saya ingin ikut berjuang menghapus pesimisme dan sinisme terhadap politik. Saya ingin meminta anak-anak muda mulai menyalakan lilin untuk menerangi jalannya kegelapan, karena politik adalah jalan ninja kita."