GFNY Bali IFG Life 2023 Manjakan 2000 Pesepeda, Sukses untuk Indonesia.

ANP • Tuesday, 26 Sep 2023 - 12:14 WIB

BALI - Perhelatan balap sepeda GFNY Bali IFG Life, 17 September 2023 yang digelar di Desa Sayan, Ubud, Bali, meraih perhatian luar biasa baik dari dalam maupun luar negeri. 

"Di luar ekspektasi, ada 2000 pesepeda yang hadir. Kami mengucapkan banyak terima kasih pada seluruh pesepeda yang telah hadir, masyarakat Bali terutama di Ubud, kepolisian, komunitas sepeda khususnya Samas Bali, para sponsor, dan seluruh pihak yang tak bisa saya sebut satu persatu," ungkap Founder GFNY Indonesia, Axel Moeller. 

Salah satu hal yang menonjol pada GFNY Bali IFG Life 2023 ini adalah keterlibatan IFG Life sebagai sponsor utama yang memproteksi peserta-peserta dengan IFG LifeSAVER. Selain itu, IFG Life memberikan respons cepat dalam penanganan peserta yang membutuhkan penanganan medis lanjutan. 

"Terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan kepada IFG Life untuk menjadi sponsor utama dan sebagai official insurance partner GFNY Bali 2023. IFG Life sangat senang menjadi bagian dari keluarga GFNY dengan memberikan perlindungan kepada seluruh peserta. Semoga kita dapat terus bekerja sama kembali," tutur Bayu Fariesta Sakti selaku Head of Marketing IFG Life.

Group Leader GFNY Bali IFG Life, M. Mahful mengatakan, "Kami berterima kasih pada IFG Life yang menjadi sponsor utama perhelatan besar ini. Kolaborasi IFG Life dengan tim medis PMI, para marshall di lapangan serta pihak kepolisian terjalin rapi dan memberikan rasa aman, nyaman, serta kepuasan bagi para peserta. Terima kasih."

Untuk memastikan keamanan dan kenyaman para peserta, GFNY Bali IFG Life 2023 dikawal oleh 647 personel kepolisian, 90 marshall statis dari Samas Bali, 42 petugas medis dengan 6 mobil ambulans dan 6 motor ambulans, 27 marshall dinamis menggunakan motor, dan 20 mekanik. 

GFNY Bali IFG Life 2023 juga turut dimeriahkan oleh sekitar 200-an pembalap mancanegara. Pesepeda tersebut datang dari Asia, Eropa, Australia, hingga Afrika. Sebagai contoh, Juara Male Overall, Luke Chambers dari Hongkong sejatinya adalah WNA dari Afrika Selatan. Demikian juga juara kedua Male Overall, Matthew Britain yang bergabung di Singapore Matador Team, merupakan pembalap yang berasal dari Afrika Selatan. 

GFNY Bali IFG Life 2023 kali ini memang sedikit berbeda. Dominasi pembalap tuan rumah di beberapa kategori dipatahkan oleh peserta dari luar negeri. Tak heran, para pembalap Singapura, Australia, Filipina, dan Malaysia datang dengan tim yang terlatih baik. Dominasi Ahmad Sahroni Cycling (ASC), KGB Jakarta, dan Barong Cycling Team yang merupakan langganan juara balapan dalam negeri, kali ini mendapatkan ujian berat. 

"Syukur Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Sekilas membaca respons peserta di media sosial dan tayangan media, hampir seluruhnya positif dan puas. Sekali lagi terima kasih untuk peserta, IFG Life, dan semua pihak yang telah mendukung acara ini," ujar Tenne Permatasari, Co Founder GFNY Indonesia.