Siswa-siswi SD dan SMP Bekasi Rasakan Langsung Kejutan Berlapis Joyday di Pabriknya

ANP • Thursday, 21 Sep 2023 - 17:51 WIB

Jakarta – Joyday yang merupakan produk unggulan es krim PT Yili Indonesia Dairy bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan ke pabrik Yili di kawasan Delta Mas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Siswa-siswi tingkat dasar dan menengah dari puluhan sekolah yang berada di Kabupaten Bekasi diajak melihat langsung proses produksi sekaligus menikmati kenikmatan kejutan berlapis es krim Joyday.

Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy, Yu Miao mengatakan, “Kami sangat terbuka dengan kehadiran masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam tentang bagaimana perusahaan kami bekerja untuk menghasilkan beragam produk makanan dengan standar mutu yang baik. Untuk itu, kami berterima kasih atas inisiasi yang dilakukan Dinas Pariwisata Bekasi untuk melakukan kunjungan ke pabrik kami dengan mengajak siswa-siswi untuk melihat langsung bagaimana produk-produk kami dibuat termasuk bagaimana produk es krim unggulan kami Joyday diproduksi. Kami berharap ini bisa menjadi salah satu metode belajar yang menarik bagi para siswa-siswi dan semoga mereka mendapat manfaat berupa pengetahuan baru saat terlibat dalam field trip ini.” 

Kegiatan berupa kunjungan pabrik ini merupakan pertama kalinya dilakukan oleh PT Yili Indonesia Dairy. PT Yili Indonesia Dairy merupakan satu-satunya perusahaan es krim di Cikarang yang mendukung program kunjungan pabrik yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi. Sebagai perusahaan yang menitikberatkan pada pendidikan, PT Yili Indonesia Dairy meyakini pendidikan merupakan awal sumber daya manusia yang berkualitas dan berharap dukungan terhadap pendidikan anak-anak dapat membantu meningkatkan kualitas dan masa depan anak-anak Indonesia.

Yu Miao menambahkan, “Kami melihat sumber daya manusia di Indonesia sangat baik sehingga kami pun bangga didukung oleh tenaga kerja lokal dalam kegiatan operasional kami. Kami berharap dukungan terhadap pendidikan anak-anak dapat membantu meningkatkan kualitas dan masa depan anak-anak Indonesia.”

Kepala Dinas Pariwisata Bekasi, Dr. H. Iyan Priatna. M.Si mengatakan, “Kami sangat senang program kunjungan pabrik bagi siswa-siswi ini disambut baik oleh PT Yili Indonesia Dairy. Kami yakin ini adalah pengalaman yang berharga dan tentunya bagi para siswa-siswi yang dapat berdampak terhadap perkembangan pendidikan mereka. Saya berharap program seperti ini dapat terus berlanjut dan menjadi bagian dari proses edukasi yang diberikan kepada para masyarakat.” 

####
Tentang Yili Group
Yili Group adalah perusahaan susu terbesar di Asia yang telah mampu mempertahankan posisi terdepan selama sembilan tahun berturut-turut. Hal ini ditercermin pada posisi Yili yang berada di antara 5 merek produk susu global teratas pada tahun 2022. 

Sebagai perusahaan yang berorientasi pada konsumen, Yili terus memberikan produk dan layanan berkualitas tinggi untuk semua orang sekaligus memberdayakan mereka untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat, dengan tujuan menjadi penyedia makanan sehat yang paling tepercaya di dunia.

Yili sangat aktif di pasar produk susu dan yakin akan kemampuannya untuk mempertahankan posisi terdepan di semua kategori, termasuk susu cair, susu bubuk, yogurt, es krim, keju, dan lainnya. Portofolio produknya terus berkembang untuk memberikan lebih banyak nutrisi dan manfaat kesehatan bagi semua kelompok usia dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Hingga saat ini, perusahaan ini memiliki 15 pusat penelitian dan inovasi dan 75 basis produksi di seluruh dunia. Produknya dipasarkan di lebih dari 60 negara dan wilayah.