Dukung ‘HNI Kebanggaan Indonesia’, Yakesma Rilis Gerakan Alirkan Kebaikan untuk Negeri

FAZ • Monday, 18 Sep 2023 - 19:17 WIB

Jakarta - Laznas Yakesma turut andil memeriahkan panggung charity pada puncak Milad HNI ke-11 di SICC Sentul, Bogor, Ahad (17/09).

Sebagai bisnis syariah Kebanggaan Indonesia, HNI memang selalu menghadirkan sesi charity pada setiap Milad tahunannya. Dan, pada Milad ke-11 tahun ini, HNI - Yakesma telah berkolaborasi dan mempercayakan Yakesma menjadi EO Charity even spektakuler tersebut. 

Sebelum acara puncak, HNI menggelar Milad dengan beragam rangkaian acara. Ada talkshow tematik yang menghadirkan pembicara kondang, di antaranya mubaligh Ustadz Hilmi Firdausi, inovator Mas Gamal Albinsaid, dan praktisi keuangan Greget Kalla Buana. Kemudian ada Game E-sport Competition yang diikuti gamers dari kalangan Zillenial. Semua acara tersebut berlangsung pada tanggal 2, 3, dan 9 September 2023 di Leaders Office HNI Bekasi.

Selanjutnya di tanggal 10 September, HNI menggelar ‘HNI Fun Walk & Senam’ di Jl. Thamrin, Jakarta Pusat. Hingga akhirnya, rangkaian pra-Milad ditutup dengan acara BOSS (Business Opportunity Success Seminar) pada tanggal 16 September 2023 di BCC, Bekasi.

Ditunjuknya Laznas Yakesma sebagai EO Charity dalam Milad HNI ke-11 ini, tak lepas dari reputasi dan pengalamannya yang panjang dalam mengelola dan menyalurkan amanah donasi. Selain itu, Yakesma juga memiliki jaringan mitra dan cabang yang tersebar di seluruh provinsi.

Charity Event Sebagai Simbol Syukur dan Partisipasi Milad HNI

Panggung charity Milad ini menjadi simbol syukur HNI dalam mewujudkan kepedulian. Dengan demikian, momen Milad tak hanya menjadi panggung capaian prestasi, namun juga momen penyempurnaan berbagi donasi dari seluruh insan HNI. Donasi ini akan disalurkan untuk membantu penanganan beragam masalah sosial kemanusiaan yang terbentang di seluruh negeri.

HNI memiliki 5 juta mitra member dan 200 ribu Halal Mart HNI (stockist). Momentum Milad ke-11 ini juga menjadi sarana kolaborasi dengan banyak pihak. Tujuannya adalah, selain untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui kualitas produknya, HNI juga ingin berpartispasi mendorong perekonomian bangsa melalui keunggulan bisnisnya, sehingga HNI pantas menjadi entitas bisnis tepercaya Kebanggaan Indonesia.

Gerakan 'Alirkan Kebaikan', Persembahan Yakesma untuk HNI Kebanggaan Indonesia

Mengusung tema 'Alirkan Kebaikan', Yakesma tampil menghadirkan sajian acara yang menghibur namun tetap menyentuh, dengan menghadirkan talent Alfina Nindiyani dan Ibnu The Jenggot.

Dibuka dengan semangat melalui lagu rap religi ala ITJ, berjudul 'A Ba Ta Tsa' dan 'Warbyasah'. Kemudian dilengkapi lantunan indah dari Alfina Nindiyani, berjudul ‘Asmaul Husna’, ‘Khotmul Qur'an’, dan ‘Ummi Tsumma Ummi’.

Penampilan keduanya berhasil memukau 10 ribu member HNI yang datang dari seluruh Indonesia. Sebagian besar turut berdendang mengikuti lirik dan irama talent. Menghidupkan suasana indoor SICC.

Panggung acara diselingi dan disempurnakan oleh sentuhan agitasi tentang Rasulullah dan Ibu yang mengharukan. Dibawakan langsung oleh dua orang pemateri dari Yakesma, Bapak Ade Dodo dan Kang Rizqi Sumantri. Banyak dari peserta yang terharu dan menangis, dan secara spontan berdonasi langsung kepada relawan sunduk yang tersebar di area tribun.

Alhamdulillah, dalam kesempatan itu jajaran Dirkom HNI (Direktur dan Komisaris) juga turut tampil di panggung dan 'mengalirkan kebaikannya' dalam bentuk komitmen donasi. Mereka adalah Bapak Agung Yulianto, Bapak Rofik Hananto, Bapak Erwin Chandra, dan Bapak Muslim Yatim (diwakili istri). Mereka juga mendapatkan hadiah cinderamata istimewa dari Yakesma, berupa pigura foto (jumbo) ibunda masing-masing berformat Wedha’s Pop Art Potrait (WPAP).

Ada momen menyentuh yang tak terduga dari Pak Agung saat bercerita tentang sosok ibundanya. Tiba-tiba suara beliau tersedak dan menangis. Pada sesi ini audiens terdiam dan suasana begitu mengharukan.

Selain jajaran Dirkom, donasi juga disampaikan secara tunai dan non-tunai oleh seluruh peserta member yang hadir.

InsyaAllah, ke depan gerakan 'Alirkan Kebaikan' Yakesma – HNI tak hanya muncul perdana pada even Milad HNI ke-11, namun akan terus hadir menjangkau momen sosial - kemanusiaan lain yang lebih luas ke seluruh negeri.

Bersama gerakan ‘Alirkan Kebaikan’ Yakesma, mari jadikan HNI Kebanggaan Indonesia.