Acara Bijak Berinternet Oleh Sahabat Ganjat Memotivasi Anak Muda Di Kediri

ANP • Saturday, 16 Sep 2023 - 19:28 WIB

KEDIRI - Sahabat Ganjar Kabupaten Kediri menggelar acara sosialisasi bertajuk "Bijak Berinternet" yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak muda mengenai penggunaan internet yang baik dan benar. Acara ini berlangsung di Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur pada Sabtu (16/9).

Penggunaan internet yang semakin meluas di kalangan anak muda mendorong Sahabat Ganjar untuk mengadakan kegiatan ini. Anak muda di era digital saat ini seringkali terpapar berbagai informasi dan konten yang belum tentu bermanfaat. 


Salah satu peserta, Rahmawati, mengatakan, "Saya sangat senang atas kegiatan ini. Sekarang saya lebih paham tentang bagaimana harus berperilaku di dunia maya, gak boleh kasar, gaboleh hate speech, gak boleh sara, kaya yang disampaikan oleh pak Ganjar," imbuh Rachmawati.

Sahabat Ganjar ingin memberikan panduan agar mereka dapat menggunakan internet dengan bijak dan bertanggung jawab. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Kediri, Budi Santosa, dalam sambutannya.

"Kami ingin memberikan pemahaman kepada anak muda bahwa mereka memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan etika di dunia maya."

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan anak muda yang antusias, dan diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan lingkungan internet yang lebih positif dan bertanggung jawab di Kabupaten Kediri.

Sahabat Ganjar juga berperan sebagai wadah untuk menampung aspirasi dukungan dari masyarakat Kabupaten Kediri dalam mendukug Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

"Kami juga berperan untuk memfasilitasi warga yang mau mendukung beliau menjadi Presiden Indonesia selanjutnya, tambah Budi.