Didukung dalam koalisi Partai, Prabowo Diyakini Miliki Efek Ekor Jas di Pemilu 2024

AKM • Thursday, 14 Sep 2023 - 15:21 WIB

Jakarta - Bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto menjadi pilihan bagi sejumlah partai dalam memberikan dukungan di pilpres 2024. Prabowo banyak dinilai sebagai figur yang akan memberikan efek ekor jas (coattail effect) secara signifikan bagi partai pendukung.

"Setelah deklarasi, alhamduillah elektabilitasnya Pak Prabowo di Jakarta sudah mulai naik dari survei yang dilakukan satu pihak. Dari tadinya belasan persen, kini sudah mendekati 30 persen. Jadi ada satu efek, ketika kita deklarasi di Ibukota, opininya langsung menyebar luas dan menaikkan elektabilitas Pak Prabowo," kata Ketua DPW DKI Jakarta Partai Gelora, Triwisaksana dalam sebuah dialog di Jakarta, Rabu (13/9)

Hal itu tentu saja, kata dia, bukan hanya kerja dari Partai Gelora, tapi juga merupakan hasil kerja kolaborasi dari para relawan Prabowo dan Partai Gerindra.

"Jadi kita ada kolaborasi politik, sebab Jakarta ini menjadi barometer kontestasi politik 2024. Mudah-mudahan kolaborasi ini dapat memberikan manfaat kedua-duanya, yakni elektablitas Pak Prabowo dan Partai Gelora," katanya.

Hal yang sama diungkap oleh 4 Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Gelora lainnya, diantaranya Ahmadi, Ketua DPW Jawa Jateng. Ahmadi mengatakan, bahwa pihaknya akan bekerja lebih ekstra di Jateng, karena ada capres yang berasal dari wilayahnya.

"Kita sudah melakukan koordinasi DPW dengan DPD-DPD se-Jateng, dan alhamduillah respons masyarakat sangat positif. KIta akan kampanyekan kepada masyarakat, bahwa capres Partai Gelora itu, adalah Bapak Haji Prabowo Subianto," tandas  Ahmadi.

Ia mengaku optimistis, bahwa DPW Jateng akan memenuhi target Partai Gelora di Pemilu 2024, serta mempersembahkan hasil terbaik untuk pemenangan Prabowo di Jateng.

"Kita akan melakukan aksi-aksi riil di masyarakat. Kami sangat yakin dengan kerja bersama dari teman-teman akan mempersembahkan hasil yang terbaik untuk capres kita, dan hasil terbaik untuk target Gelora," ujarnya.