Ketegangan Klasik tentang Bom Mobil di Retribution

MUS • Wednesday, 13 Sep 2023 - 08:54 WIB

Genre: Action, Crime
Sutradara: Nimrod Antal
Pemeran: Liam Neeson, Jack Champion, Matthew Modine
Durasi: 90 Menit
PH: Studio Canal
Mulai tayang eksklusif di Cinema XXI: 13 September 2023

Retribution bercerita tentang agen sukses penjual instrumen investasi Matt Turner (Liam Neeson) yang mendapat ancaman di mobilnya, saat mengantar anak-anaknya ke sekolah. 

Bom akan meledak saat berhenti, maupun keluar suv Mercedez-Benz-nya. 

Hari yang sial bagi Matt diawali seperti biasa. Sebagai expat di Berlin, Matt memulai hari dengan berolah raga di kediaman mewahnya. 

Dia sibuk menatap gadget yang tampaknya berisi pekerjaan-pekerjaan terkait penanaman modal. 

Matt harus mengatasi kerugian klien-kliennya dan kembali membantu atasannya. Namun istri Matt, Heather, memintanya untuk mengantar putra-putri berangkat ke sekolah. 

Dengan terpaksa, Matt memenuhi permintaan istrinya. Bersama anak-anak, Zach dan Emily, Matt me-starter mobil yang diparkir di pinggir jalan. 

Kendaraan mewah itu terlihat baik namun terindikasi kerusakan di beberapa fungsinya. Tetapi Matt tak peduli, dan berusaha secepatnya berkendara untuk melaksanakan rutinitasnya. 

Tak disangka, mobil Matt telah dipasang bom di bawah kursi pengemudi. Dari sanalah ketegangan klasik tentang bom mobil dimulai. 

Kita akan menjalani keseruan khas bersama aksi Liam Neeson yang kali ini kembali harus menyelamatkan orang-orang tercintanya. 

Retribution memberikan hiburan bagi penggemar ketegangan yang suka fokus pada satu jalan cerita sederhana, menebak-nebak motif pelaku, dan mencoba menyelesaikan permasalahan dengan cara tersendiri. (*)