Rumah Jokowi di Jatim Diresmikan, Targetkan 6 Juta Suara untuk Ganjar

MUS • Monday, 11 Sep 2023 - 12:10 WIB

Surabaya - Rumah Jokowi di Jawa Timur yang baru diresmikan, Minggu (10/9/2023) ditargetkan bisa menghasilkan perolehan suara untuk Capres Ganjar Pranowo. Tak tanggung-tanggung, dari rumah di Jalan Kecilung, Surabaya ini diharapkan bisa meraih enam juta suara.

"Target kita satu TPS bisa meraih 10 suara. Dengan demikian, rumah Jokowi ini diharapkan bisa meraup enam juta suara," terang Sekjen Rumah Jokowi, Abu Sofyan.

Menurutnya, dengan konsolidasi yang matang dan terorganisir, perolehan suara untuk Jawa Timur ditargetkan mencapai 70 hingga 80 persen.

"Nantinya, rumah ini sebagai tempat konsolidasi dan adu ide-ide. Rumah ini terbuka untuk masyarakat Surabaya dan Jawa Timur," katanya.

Diketahui, peresmian posko ini dihadiri langsung Wakil Ketua Umum Partai Perindo Boyke Novrizon.

"Rumah Jokowi ini sebagai bentuk perjuangan, dari partai-partai koalisi, utamanya Partai Perindo yang berjuang secara full untuk memenangkan calon yang diusung yaitu Ganjar Pranowo," terang Boyke Novrizon.

Ratusan simpatisan serta masyarakat juga hadir menyaksikan momentum penting dalam sejarah politik menjelang Pemilu 2024 ini. Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pelantikan kepengurusan Dewan Penglola Daerah Rumah Jokowi.

Pantauan di lapangan, rumah di Jalan Kecilung ini dulunya dijadikan posko pemenangan Jokowi pada pilpres. Karena calon yang diusung sekarang adalah Ganjar Pranowo, rumah inipin dijadikan posko untuk pemenangan mantan Gubernur Jateng ini.

Setelah menggunting pita sebagai tanda peresmian, acara juga diisi dengan peninjauan ruangan-ruangan dalam rumah yang akan dipergunakan untuk aktifitas para relawan dan tim pemenangan Ganjar Pranowo di Jawa Timur.