AHY: Dirgahayu ke-22 Partai Demokrat, Semoga Panjang Umur Untuk Rakyat

ANP • Sunday, 10 Sep 2023 - 11:46 WIB

Jakarta - Bertepatan dengan ulang tahun Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Partai Demokrat merayakan hari ulang tahunnya dengan mengadakan syukuran secara sederhana di Kantor DPP Partai Demokrat, Sabtu (9/9). 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membuka langsung acara tersebut. “Tepat hari ini juga adalah ulang tahun ke-74 founding father kita Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Terima kasih kepada para sahabat, para kader, termasuk teman-teman media yang telah hadir hari ini, termasuk menyampaikan doa dan harapannya baik untuk Pak SBY maupun untuk Partai Demokrat yang hari ini berusia 22 tahun,” ucap AHY.

“Kita berdoa semoga Pak SBY diberikan kesehatan, panjang usia yang barokah, dapat terus berkarya dan terus membimbing kita. Dirgahayu ke-22 Partai Demokrat, semoga panjang umur untuk rakyat, panjang umur perjuangan kita, panjang umur semangat kita untuk terus menghadirkan perubahan dan perbaikan, menghadirkan kemajuan untuk negeri,” lanjutnya.

AHY menjelaskan bahwa Demokrat ingin bukan hanya puas terhadap eksistensinya, tetapi juga ke depan harus semakin fokus pada peran-peran kebangsaan, peran-peran untuk rakyat, baik di jalur pemerintahan maupun jalur legislatif.

Selain pengurus dan kader, Syukuran HUT ke-22 Partai Demokrat juga diikuti oleh masyarakat yang mengikuti berbagai lomba-lomba, antara lain lomba melukis, lomba menyanyi, AHY Cup dan lain sebagainya.

“Lomba Lukis ini juga menarik sekali, tadi saya lihat ada sekitar 70 orang pelukis yang menorehkan karya-karyanya. Tema besarnya perubahan dan perbaikan. Jadi banyak sekali tadi ragamnya. Saya juga sampaikan tadi bahwa semangatnya adalah kita ingin mendorong para pekerja seni, para seniman terutama seni lukis untuk terus berkarya,” papar AHY.

Demokrat ingin walaupun di era yang serba digital ini, bahkan AI bisa memproduksi karya-karya lukis, tetapi tentunya berbeda sekali nilainya, spiritnya, dan juga maknanya jika itu dilakukan langsung oleh manusia. “Oleh karenanya, semoga nanti juga bisa ditampilkan, karena saya lihat tadi, saya intip walaupun belum tuntas, bagus-bagus sekali itu. Sulit nanti menilainya siapa yang menjadi juara,” lanjutnya.

Selain itu ada juga lomba tumpeng yang diikuti seluruh badan dan departemen DPP Partai Demokrat. Ada 20 nasi tumpeng yang dinilai oleh beberapa dewan juri diantaranya Ketua Srikandi Pusat Annisa Pohan Yudhoyono. Setelah dinilai tumpeng-tumpeng itu bisa dinikmati oleh undangan yang hadir. 

Acara syukuran juga melibatkan puluhan UMKM yang berasal dari daerah DKI Jakarta. AHY dan Annisa begitu tiba di DPP langsung meninjau lomba lukis dan UMKM. Setelah selesai meninjau, AHY dan Annisa menyempatkan donor darah.

Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron selaku Ketua Panitia acara Syukuran juga menceritakan beberapa rangkaian acara tersebut saat memberikan sambutan. 

“Demokrat selalu bersama rakyat. Begitu pula dengan perayaan HUT kali ini. Semangatnya adalah berjuang bersama rakyat. Karena itu, kegiatan-kegiatannya pun lebih banyak yang terasa manfaatnya bagi rakyat dan memberikan ruang kreatifitas untuk rakyat. Ada program berbagi sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Lalu, kompetisi bola voli AHY Cup, serta lomba menyanyi lagu Perubahan dan Perbaikan,” kata Herman.