Hendroproyono dan Cinta Laura Raih Nawacita Awards 2023

MUS • Saturday, 9 Sep 2023 - 06:13 WIB

Jakarta - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara, Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono, dianugerahi Nawacita Awards 2023. Ia mengaku surprise dan luar biasa menerima penghargaan ini. 

"Ini suatu hal yang surprise luar biasa untuk saya. Saya tidak ngerti sampai dapat penghargaan begini," kata Hendropriyono setelah menerima Nawacita Awards 2023 di The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat malam (8/9/2023).

Dalam Nawacita Award 2023, Hendropriyono dianugerahi penghargaan kategori Pertahanan dan Keamanan.

"Dengan usia saya yang sudah sangat senja, hampir 80 tahun, saya merasa seperti umur 21 tahun. Semoga dengan awards seperti ini, yang saya hargai adalah idenya," ujar Hendropriyono. 

"Award ini akan menjadi pemicu agar saya berbuat lebih jauh lagi. Sangat saya hargai idenya, jadi nanti malam saya pikir-pikir apa yang telah saya perbuat selama ini sehingga dapat penghargaan ini," ujar Hendropriyono.

Sementara Prof Dr KH Nazarrudin Umar yang memdapat penghargaan kategori Penguatan Kebhinekaan Indonesia mengapresiasi penghargaan tersebut.

"Terima kasih, saya mengapresiasi pemberian ini. Banyak tokoh sebenarnya yang lebih pantas dari saya. Tapi saya menghargai ini," kata Nazaruddin Umar. “Mari kita merawat suasana kesejukan tanah air kita ini," katanya.

Nawacita Awards diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap insan yang berdedikasi mengimplementasikan program Nawacita. 

Menkumham Yasonna Laoly sebagai pembina Media Nawacita Indonesia turut hadir langsung dalam perhelatan tersebut. Nawacita Awards tahun ini dibagi dalam sembilan kategori.

Berikut daftar penerima Nawacita Awards 2023:

Kategori Pertahanan dan Keamanan: Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono;
Kategori Penguatan Kebhinekaan Indonesia: Nazaruddin Umar;
Kategori Penegakan Hukum: ST Burhanuddin;
Kategori Kemandirian Ekonomi Nasional: Nicke Widyawati;
Kategori Infrastruktur, Industri dan Transportasi: Rusdi Kirana;
Kategori Kesejahteraan Rakyat: dr. Lie Agustinus Dharmawan;
Kategori Pembangunan Daerah: Ery Cahyadi;
Kategori Khusus Inspirator Milenial: Cinta Laura. (Set)