BNI dan BNI Sekuritas Raih Penghargaan Alpha Southeast Asia 2023

ANP • Friday, 8 Sep 2023 - 21:54 WIB

Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan perusahaan anak PT BNI Sekuritas meraih enam penghargaan dari Alpha Southeast Asia Best Awards 2023. Penghargaan tersebut diberikan atas kinerja terbaiknya dalam menyediakan produk-produk unggulan keuangan bagi nasabah.

Penghargaan yang diperoleh BNI antara lain The Best FX Bank for Structured Products: Treasury Yield Enhancements, The Best FX Bank for Structured Hedging Solutions and Proprietary Trading Ideas oleh Alpha Southeast Asia, The Best Corporate Treasury Sales and Structuring Team, The Best Bank for Regional SMEs,  dan The Best Trade Finance Bank in Indonesia.

Satu penghargaan lainnya yaitu The Best Small to Mid-cap Corporate Finance House dimenangkan oleh BNI Sekuritas atas kinerja baik bisnis Investment Banking BNI Sekuritas selama ini dalam mendampingi para Nasabah Korporasinya.

BNI dan BNI Sekuritas berhasil meraih penghargaan tersebut setelah bersaing dengan peserta dari negara-negara di Asia Tenggara antara lain Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Vietnam dengan 14 kategori penghargaan.

Adapun, penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh CEO Alpha Southeast Asia Siddiq Bazarwala kepada *pejabat BNI,* di Jakarta, Kamis (7/9/2023).

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengapresiasi penghargaan yang diberikan Alpha Southeast Asia kepada BNI. Menurutnya, penghargaan ini merupakan bentuk kepercayaan nasabah atas kinerja BNI selama ini. 

“Pencapaian BNI sejauh ini tidak terlepas dari kerja sama semua pihak sehingga menjadikan BNI lembaga keuangan terunggul dan terpercaya,” ungkap Royke.

Sebagai bank global, Royke menuturkan BNI telah memiliki jaringan yang luas di mancanegara dengan kantor cabang luar negeri di Singapura, Hong Kong, Tokyo, London, New York, Seoul dan Amsterdam. Untuk domestik produk dan layanan trade finance dapat dilayani di kantor cabang BNI di seluruh Indonesia.

“Ini merupakan salah satu wujud nyata visi BNI sebagai lembaga keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja. Keberhasilan BNI meraih penghargaan ini tidak lepas dari inovasi-inovasi dengan mengikuti market yang kompetitif dan customer-oriented,” kata Royke.

Perlu diketahui, BNI tahun ini memenangkan kategori baru yaitu The Best FX Bank for Structured Products: Treasury Yield Enhancements yang didukung dari Produk Deposwap yang tumbuh signifikan pada 2023 ini.

Untuk kategori The Best Trade Finance Bank in Indonesia merupakan penghargaan yang berhasil dipertahankan BNI sebanyak 13 kali selama 17 tahun penyelenggaraan.

Di sektor UMKM, Royke melanjutkan perseroan memiliki BNI Xpora hadir sebagai orkestrator ekosistem ekspor UMKM untuk terus mendukung kinerja ekspor produk lokal.

“Melalui jaringan outlet BNI di tujuh negara, BNI Xpora membantu diaspora memfasilitasi business matching dengan UMKM Indonesia,” ujarnya.

Dari sisi BNI Sekuritas, Royke menuturkan BNI terus mendorong anak usaha ini untuk selalu proaktif dalam memberikan pendampingan dan solusi unggulan kepada para Nasabah Korporasinya. 

"Kami pastikan BNI Sekuritas menjadi lebih dari sekedar Investment Bank dan Perusahaan Sekuritas Indonesia dengan terus menyediakan solusi keuangan yang lengkap dan komprehensif," pungkasnya.