Dukungan warganet dengan Tagar #BNPTJagaNKRI jadi Trending Topic Indonesia

FAZ • Friday, 8 Sep 2023 - 14:20 WIB

Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mendapat dukungan deras dari warganet di media sosial hingga menjadi trending topic Indonesia di Twitter dengan hashtag #BNPTJagaNKRI.

Dukungan warganet tersebut terkait wacana kontrol rumah ibadah setelah mereka membaca penjelasan utuh dari Kepala BNPT Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang juga mendapat respon positif dari Jaringan Mubaligh Muda Indonesia (JAMMI).

Diketahui, tagar #BNPTJagaNKRI terpantau menjadi trending topic Indonesia nomor 1 di Twitter dengan jumlah postingan 2.213 tweets, pada Jumat (8/9/2023).

Tagar tersebut mulai bertengger di papan trending pada jam 09.00 WIB, kemudian terpantau masih bertahan diurutan atas trending topic Indonesia hingga jam 11.30 WIB .

Ryan, pemilik akun @tindgi menyebutkan bahwa setelah membaca pemberitaan dan mendengar penjelasan utuh dari Kepala BNPT terkait wacana kontrol rumah ibadah, ia tegas mendukung wacana tersebut demi NKRI tetap terjaga dan bebas dari paham radikal.

"Niat baik dari BNPT dalam kontrol rumah ibadah dengan pelibatan masyarakat sangat kami dukung," ujar Ryan.

Senada dengan Ryan, netizen lain menegaskan setuju dengan program tersebut dan berharap agar dapat segera dilaksanakan demi mencegah paham radikal masuk ke tempat ibadah.

"Sebenarnya niat baik dari BNPT dalam kontrol rumah ibadah dengan pelibatan masyarakat sudah sangat kami dukung," ungkap @SveaGreta.

"Semoga ini bisa dilaksanakan karena bagaimanapun banyak sekali yang akan ikut berdampak," sambung @mfksimal.

Melihat fenomena negara timur tengah yang terpecah belah, warganet tak ingin Indonesia bernasib sama dengan negara-negara tersebut karena lengah melakukan antisipasi dan penindakan terhadap penyebaran paham radikal.

"Jangan sampai negara kita terpecah belah seperti negara arab," tulis @ldtion.

"Jangan kasih kendor, cegah paham radikal masuk ke tempat ibadah," tweet @tikaur.