PLN Icon Plus Sabet Tiga Penghargaan TOP GRC Awards 2023

FAZ • Friday, 8 Sep 2023 - 11:30 WIB

Jakarta - PLN Icon Plus kembali raih penghargaan dalam gelaran TOP GRC Awards 2023 yang diselenggarakan di Hotel Raffles, Jakarta. Kali ini, PLN Icon Plus berhasil memboyong tiga penghargaan GRC atas komitmen serta penerapan Governance, Risk Management, dan Compliance (GRC) dengan kategori TOP GRC Awards # Star, The Most Committed GRC Leader 2023 kepada Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi, dan The High Performing Corporate Secretary on GRC 2023 kepada Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati.

TOP GRC Awards merupakan apresiasi dan pemberian penghargaan GRC paling komprehensif kepada perusahaan yang dinilai berkinerja baik dan telah menerapkan GRC dalam pengelolaan bisnisnya. Perhelatan tahunan yang diselenggarakan majalah Top Business ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran bersama sekaligus menguatkan komitmen terhadap implementasi GRC di perusahaan.

Sejalan dengan tema “Building Resilient Future through ESG & GRC”, implementasi GRC diharapkan dapat mendorong pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan, terutama dalam upaya pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19. Hingga akhirnya, implementasi GRC akan berkontribusi bagi pembangunan nasional.

Pada acara puncak TOP GRC Awards 2023, Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi hadir menerima penghargaan secara langsung. Turut mendampingi, Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati dan Vice President Legal, Manajemen Risiko, dan Kepatuhan Indriana Saputri.

Raihan GRC Award menjadi bukti komitmen dan kesiapan PLN Icon Plus dalam penerapan GRC di perusahaan. Bahkan, dari proses penilaian dan penjurian TOP GRC Awards 2023, PLN Icon Plus mendapat penilaian “Sangat Baik” (Star 4) atas sistem, infrastruktur, dan implementasi terkait GCG, Manajemen Risiko, Manajemen Kepatuhan, dan pemanfaatan teknologi digital sehingga dapat mendukung keberhasilan implementasi GRC serta meningkatkan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan.

“Raihan ini tentunya menjadi penghargaan sekaligus pemacu semangat kami semua di PLN Icon Plus utk membangun GRC, salah satunya adalah riak management yang memang menjadi semata kunci kesuksesan bisnis PLN Icon Plus," ujar Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat.

"Penghargaan ini juga akan membawa semangat baru di PLN Icon Plus agar GRC betul-betul diimplementasikan, bukan hanya sekedar program, tetapi juga menyatu dalam keseharian aktivitas bisnis perusahaan sehingga dapat tercapai kinerja terbaik dan keberlanjutan perusahaan,” pungkas Ari Rahmat.