Rahasia Rambut Lebih Sehat Menangkal Polusi dan Cuaca Panas

ANP • Thursday, 7 Sep 2023 - 21:46 WIB

Jakarta – Polusi udara yang semakin parah dapat mempengaruhi berbagai bagian tubuh kita, mulai dari paru-paru, kulit wajah hingga rambut. Partikel-partikel polutan di udara dapat mengendap pada rambut, menyebabkan kerusakan dan ketidakseimbangan yang mempengaruhi keindahan dan kilau alami rambut. Selain itu, paparan terus-menerus terhadap sinar matahari yang kuat juga dapat menyebabkan kerusakan struktur rambut, menjadikannya kering dan rapuh. Rambut yang lepek dan kusam menjadi masalah yang umum dihadapi oleh banyak individu, terutama di kota-kota besar dengan tingkat polusi yang tinggi dan cuaca yang panas. Oleh karena itu, perawatan rambut yang tepat sangatlah penting, terlebih saat ini dimana polusi udara semakin tinggi menyerang.

 

Untuk menjaga kesehatan rambut di tengah ancaman polusi dan panas, penting untuk melakukan rutinitas perawatan rambut yang tepat. Berikut beberapa langkah penting dalam rutinitas perawatan rambut yang efektif dalam menjaga kesehatan rambut:

 

1. Bersihkan rambut secara teratur

Membersihkan rambut secara teratur dengan sampo yang tepat sangatlah penting. Gunakan sampo yang sesuai dengan jenis rambut dan idealnya cukup dua hingga tiga kali seminggu. Hal ini penting dilakukan karena rambut rentan terhadap kotoran, minyak, produk perawatan, dan partikel-partikel lain yang dapat menumpuk di kulit kepala dan pada batang rambut itu sendiri. Jangan lupa untuk pilih sampo dengan kandungan yang sesuai dengan kondisi dan jenis rambut kamu, baik itu rambut kering, berketombe maupun mudah rontok. Karena membersihkan rambut dengan sampo adalah adalah langkah awal yang krusial dalam menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. 

 

2. Jaga kelembaban rambut dengan kondisioner

Setelah rambut sudah bersih, langkah berikutnya adalah menggunakan kondisioner atau masker rambut.  Langkah ini dapat membantu menjaga kelembaban rambut dan mencegah kerusakan lebih lanjut, terutama akibat panas dan polusi. Kondisioner memiliki formula yang mampu membentuk lapisan perlindungan yang dapat melindungi rambut dari kerusakan akibat elemen-elemen polusi dan sinar matahari. Kondisioner juga harus disesuaikan dengan jenis rambut, karena biasanya kondisioner yang dirancang untuk rambut kering akan memberikan kelembaban ekstra, sementara untuk rambut berminyak akan lebih membantu menjaga keseimbangan minyak alami. Penerapan kondisioner secara teratur dalam rutinitas perawatan rambut juga akan membantu menjaga rambut dalam kondisi yang sehat, kuat, dan berkilau.

 

 

3. Lindungi kesehatan rambut dengan Hair Tonic

Langkah terakhir yang tidak boleh dilewatkan dalam rutinitas perawatan rambut adalah menggunakan hair tonic. Produk perawatan rambut ini dirancang khusus untuk memberikan manfaat tambahan bagi kesehatan dan keindahan rambut. Pada umumnya, hair tonic mengandung campuran bahan-bahan alami dan nutrisi yang dirancang untuk merangsang pertumbuhan rambut, memperkuat akar rambut, dan menjaga kesehatan kulit kepala. Produk terbaru Votre Peau Hair Tonic diformulasikan dengan kandungan Ekstrak Ginseng, Horse Chestnut, Retinyl Palmitate, Biotin dan Panthenol bersinergi melebatkan dan menstimulasi akar rambut. Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut serta mencegah  kerontokan berlebih pada rambut dengan sensasi dingin. Hair tonic terbaru dari Votre Peau ini bisa menjadi pilihan tepat untuk perawatan rambut agar tetap sehat dan kuat, terlebih setelah rambut terpapar sinar matahari dan asap seharian.

 

Dalam mendukung perawatan rambut yang tepat bagi masyarakat Indonesia, Dr.Ricky F Maharis Sp.DV, CO-Founder dari Votre Peau, mengungkapkan, "Kami berkomitmen untuk memberikan solusi perawatan rambut yang efektif dan inovatif bagi para konsumen kami. Untuk itu, Votre Peau menghadirkan produk terbaru Votre Peau Hair Tonic dengan ekstrak ginseng dan Biji Kastanye yang dapat memberi perlindungan bagi kesehatan rambut. Melalui produk terbaru Votre Peau yang bisa pengguna Shopee akses di kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day ini, kami ingin mengajak dan memudahkan semua orang untuk merasakan manfaat perawatan rambut yang lebih baik dari Votre Peau, terutama dalam menghadapi tantangan polusi dan cuaca yang tidak menentu.”

 

Jangan lewatkan kesempatan untuk meraih rambut sehat dan berkilau dengan Votre Peau Hair Tonic di Shopee yang bisa dimiliki mulai dari tanggal 8 September 2023 dalam rangkaian kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day. Nikmati penawaran menarik untuk pembelian produk terbaru Votre Peau Hair Tonic dengan diskon 10% serta berkesempatan mendapatkan Free Gift berupa pouch, pijatan kulit kepala, dan handuk rambut eksklusif dari Votre Peau selama kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day.

 

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, “Kami menyadari bahwa rambut yang merupakan cermin dari kesehatan secara keseluruhan. Terlebih di tengah tantangan polusi dan perubahan cuaca, perawatan yang tepat menjadi kunci untuk menjaga keindahan rambut. Oleh karena itu, Shopee senang sekali dapat menghadirkan pilihan produk terbaru dari Votre Peau pada kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day. Dengan dukungan kemudahan akses dari platform Shopee terhadap produk perawatan rambut Votre Peau, kami berharap Shopee 9.9 Super Shopping Day tidak hanya menghadirkan ragam penawaran menarik, tetapi juga mendukung dalam memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin melakukan rutinitas perawatan rambut yang tepat.”  

 

Selain penawaran menarik dari Votre Peau, dalam puncak kampanye Shopee 9.9 Super Shopping pengguna juga bisa mendapatkan tambahan promo yang lebih besar, antara lain Gratis Ongkir Rp 0 Semua Toko, Shopee Live Semua Diskon 50% 24 Jam, dan Flash Sale Mobil 9RB. Lebih spesial lagi, akan ada sesi live shopping di Shopee Live selama 24 jam bersama deretan artis ibukota yang akan memberikan promo luar biasa yang tidak boleh dilewatkan!

#####

Tentang Votre Peau

 

Brand “Votre Peau” diambil dari bahasa Perancis yang berarti ‘kulit mu”. Beranjak dari istilah tersebut, Votre Peau percaya bahwa kulit adalah interpretasi bahwa kitalah yang bertanggung jawab untuk merawatnya. Votre Peau dikembangkan dan diformulasikan oleh dermatologist untuk berbagai jenis kulit. 

 

Dikembangkan oleh Dr.Ricky F Maharis,Sp.DV yang merupakan seorang dokter spesialis kulit yang turut mengikuti konferensi kedokteran estetik baik dalam tingkat nasional maupun internasional. Beliau mendalami bidang dermatologi kosmetik dan membuat formulasi perawatan kulit , agar semua orang dapat merawat kesehatan kulitnya.