Cipayung Plus Apresiasi Konsistensi Bobby Nasution Realisasikan Program Prioritas dan Berdialog dengan Mahasiswa

MUS • Thursday, 7 Sep 2023 - 13:35 WIB

Medan - Kelompok Cipayung Plus Kota Medan mengapresiasi kinerja Wali Kota Medan Bobby Nasution. Selain konsisten merealisasikan program-program prioritas, para pimpinan organisasi kemahasiswaan itu menilai orang nomor satu Pemko Medan ini mau berdialog dengan masyarakatnya, termasuk kalangan mahasiwa. 

Penilaian ini disampaikan Kelompok Cipayung Plus Kota Medan usai bersilaturahmi dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Rabu (6/9) di Medan. Hadir dalam silaturahmi itu Ketua GMNI Medan Andreas Silalahi, Ketua PMKRI Medan Sintong Sinaga, Ketua GMKI Medan Irwan Siregar, Ketua PMII Medan Hastuti Siregar, Ketua KAMMI Medan Putra Rajanami Siregar, dan Ketua IMM Medan Akbar Muhadis. 

“Bobby Nasution ini contoh pemimpin muda di Indonesia yang mau berdialog langsung dengan mahasiswa. Ini kita apresiasi,” ujar Ketua GMNI Medan, Andreas Silalahi.  

Salah satu dari banyak penilaian baik atas kinerja Bobby Nasution, menurut Andreas yang berbicara atas nama Cipayung Plus Kota Medan, soal pembenahan insfrastuktur. Pembenahan jalan dan drainase ini sudah berjalan sesuai dengan rulenya. 

“Kita apreasiasi Pak Bobby Nasution yang membenahi drainase di Medan ini secara massif dengan menggunakan u-dicth,” ungkapnya. 

Dari sisi kesehatan, dia menilai Bobby Nasution juga telah berhasil menjalankan sistem  Universal Health Coverage (UHC) melalui program Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB). Dengan adanya program ini setiap warga Medan dapat berobat gratis dengan menunjukkan KTP. 

“Dengan program ini, warga tidak takut berobat, berobat gratis,” ungkapnya.

Silaturahmi ini berlangsung dalam suasana keakraban. Dalam pertemuan itu mereka juga menyampaikan apresiasi pada kinerja Bobby Nasution dalam membangun ibu kota Sumatra Utara. Selain itu, mereka juga memberikan masukan-masukan yang direspons positif oleh Bobby Nasution.