THE NUN 2: Kembalinya Valak dengan Kengerian Lebih Mencekam 

ITK • Wednesday, 6 Sep 2023 - 14:54 WIB

Genre: Horor, Misteri 
Sutradara: Michael Chaves 
Pemain: Taissa Farmiga, Jonas Bloquet, Bonnie Aarons, Storm Reid, Katelyn Roose Downey 
Durasi: 110 Menit 
Produksi: New Line Cinema, Atomic Monster 
Distribusi: Warner Bros. Entertainment 
 
Siapa yang tidak mengenal sosok Valak? Hantu berkostum biarawati kejam dengan tampang mengerikan ini pertama kali muncul dalam The Conjuring Universe pada 2013 silam, sehingga Film The Nun 2 menandai 10 tahun eksistensi dari waralaba film horor ini. 

Masih dibintangi Taissa Farmiga sebagai Suster Irene yang memiliki kemampuan indigo, The Nun 2 mempertemukan kembali tokoh di film pertama pada tahun 2018 dengan alur cerita yang cukup epik. 
 
Dalam The Conjuring Universe, sosok Hantu Valak memang menjadi favorit penonton. Selain karena tampangnya yang sangat mengerikan, Valak juga menjadi iblis paling kejam yang mampu membawa kengerian hanya dengan menatap fotonya saja. 


Pada awal film, penonton akan langsung diperlihatkan adegan mengerikan yang dilakukan Valak di sebuah gereja kuno Kota Prancis. The Nun 2 berhasil menampilkan sosok seram Valak dengan maksimal. 

Dalam film, Valak dibuat lebih kejam karena merencanakan sesuatu yang jahat untuk membuat dirinya lebih kuat. Kemudian Suster Irene sebagai satu-satunya orang yang pernah berurusan langsung dengan Valak lah yang dikirim gereja untuk menyelidiki rencana apa yang hendak dilakukan Valak. 
 
Perjalanan menemukan Valak tidaklah mudah, ini menjadi kelebihan The Nun 2 karena tidak hanya menampilkan adegan penuh horor, namun juga penyelidikan penuh misteri yang satu-persatu berhasil ditemukan Suster Irene. 

Meski The Nun 2 merupakan film bergenre horor, namun pencahayaan yang ditampilkan tidak selalu gelap dan kelam. Bahkan kengerian sosok Valak terlihat tetap seram meski latar cahaya sedang dalam kondisi terang.  



 
Selain Taissa Farmiga yang berperan sebagai Suster. Jonas Bloquet juga tampil kembali dalam The Nun 2, bagi penonton yang menyimak bagian akhir dari film sebelumnya, The Nun (2018) menampilkan saat Jonas Bloquet (Frenchie) menyelamatkan nyawa Suster Irene yang membuatnya diserang Valak dan menjadikan teror Valak belum berakhir. 
 
Tokoh Franchie ternyata menjadi kunci, bagaimana Valak bisa berpindah-pindah tempat dan melaksanakan teror pembunuhan di beberapa tempat dalam waktu singkat. 

The Nun 2 sangat direkomendasikan untuk pecinta horor, atau penikmat waralaba The Conjuring Universe. Bagi pendengar trijaya, disarankan menonton hingga akhir karena akan ada credit video yang menjadi teka-teki film selanjutnya. 
 
Ikuti dan nikmati kengerian yang dibawa Valak dalam The Nun 2. Film The Nun 2 sudah bisa Pendengar Trijaya saksikan di seluruh Cinema XXI di seluruh tanah air. (*AYN)