Apresiasi LPPOM MUI kepada PT Bintang Kupu Kupu dalam Halal Award 2023

ANP • Wednesday, 6 Sep 2023 - 08:22 WIB

Bogor - Pada hari Senin, 4 September 2023, acara penghargaan LPPOM MUI Halal Award 2023 telah sukses dilaksanakan di Botani Square Building, Kota Bogor, Jawa Barat. Acara prestisius ini menjadi panggung bagi para pelaku usaha untuk mendapatkan pengakuan atas dedikasi mereka dalam menjaga kehalalan produk dan layanan mereka.
 
Dalam sambutannya, Direktur Utama LPPOM MUI, Ir. Muti Arintawati, M.Si., menyampaikan tujuan acara ini, "Peluncuran program 'LPPOM MUI Halal Award 2023' diharapkan dapat meningkatkan citra perusahaan mitra LPPOM MUI di mata konsumen, memungkinkan mereka bersaing di tingkat nasional dan global. Program ini terbuka bagi semua mitra LPPOM MUI, dengan berbagai kategori penghargaan untuk memberikan peluang yang lebih luas kepada mereka."
 
Kategori-kategori penghargaan LPPOM MUI Halal Award 2023 meliputi Best Halal System Implementation, Best New-Comer, Long Live Achievement, Fastest Growth on Halal Product, Favorite Halal Brand, Best Social Contribution on Halal Ecosystem, dan Promising Halal SME.
 
PT Bintang Kupu Kupu, yang berdedikasi dalam memproduksi produk-produk halal berkualitas, dengan bangga menerima penghargaan dalam kategori Promising Halal SME untuk wilayah provinsi Banten. Penghargaan ini adalah bukti nyata komitmen perusahaan untuk menjaga integritas kehalalan produknya.
 
Penentuan nominasi dalam penghargaan ini dilakukan secara ketat oleh komite penilai independen yang memprioritaskan asas objektivitas dan dukungan kepada perusahaan yang layak. PT Bintang Kupu Kupu berharap bahwa penghargaan ini akan memperkuat kepercayaan pelanggan terhadap produk-produk unggulan mereka, seperti Tay Pin San Puyer dan kapsul, Vitalife, POPSTICK, dan produk-produk lainnya.
 
Selain itu, Steven Wiryanto, Direktur Sales & Marketing PT Bintang Kupu Kupu, menambahkan, "Penghargaan ini adalah hasil dari ketekunan, konsistensi, dan kerja keras seluruh tim yang telah berjuang bersama sejak perusahaan ini didirikan pada tahun 1975. Kami berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik kepada konsumen kami."
 
Penghargaan LPPOM MUI Halal Award 2023 bagi PT Bintang Kupu Kupu bukan hanya sebuah pencapaian, tetapi juga merupakan dorongan untuk terus berinovasi dalam memproduksi produk-produk halal yang berkualitas dan mendukung industri halal di Indonesia.
 
 
 
Tentang PT Bintang Kupu Kupu:
Didirikan pada tahun 1935, PT. Bintang Kupu Kupu dibangun di atas landasan moral kerja keras dan ketekunan. Didirikan oleh seorang dokter ahli sebagai apotek kecil di pinggiran kawasan Glodok, Jakarta Utara. Seiring berjalannya waktu, dengan kegigihan dan penguasaan ilmu pengobatan, usaha ini mulai berkembang, semakin banyak memberikan bantuan medis kepada masyarakat sekitar. Pada tahun 1976, dengan semakin banyaknya permintaan masyarakat, dibutuhkan model bisnis baru yang mengarah pada pembentukan salah satu pabrik tertua yang pernah dibangun di Tangerang. Pabrik tersebut dibangun di atas lahan seluas lebih dari satu hektar, memproduksi obat dalam jumlah besar melalui jalur perakitan definitif, dengan pengawasan langsung. Sekarang, PT. Bintang Kupu-kupu adalah perusahaan farmasi inovatif yang berfokus pada obat-obatan alami, menggabungkan esensi alam dengan ketepatan teknologi canggih, beroperasi dengan kemampuan global. Sesuai dengan standar internasional Good Manufacturing Process (GMP), perusahaan bertanggung jawab untuk memproses bermacam-macam bahan baku, produksi yang efisien dengan pengawasan dan kontrol kualitas yang ketat, hingga obat-obatan yang disegel vakum yang dikemas secara higienis untuk penggunaan konsumen.