KAI Bandara Perluas Jangkauan Layanan KA Bandara Kualanamu dengan Penambahan Stasiun Baru

LAN • Tuesday, 5 Sep 2023 - 19:12 WIB

Medan (5/9) - PT Railink (KAI Bandara) terus memperluas jangkauan pelayanannya di kawasan metropolitan Medan (Mebidangro).

PYMT Direktur Komersial PT Railink (KAI Bandara), Indah Suryandari mengatakan, Sejak 1 September 2023, KA Bandara Kualanamu telah memulai ujicoba pola operasi baru dengan menambahkan dua pemberhentian baru, yakni di Stasiun Batangkuis dan Stasiun Araskabu.

Ia menyebut, Penambahan dua stasiun baru pada layanan KA Bandara di Medan tentunya didasari animo masyarakat Sumatera Utara terhadap penggunaan transportasi umum yang semakin meningkat.

"Selain itu untuk menyambut HUT KAI Bandara ke-17 yang akan jatuh pada akhir bulan September ini kami menawarkan harga tiket mulai dari lima ribu rupiah,” ungkap Indah Suryandari. 

"Kami berharap bahwa dengan penambahan dua stasiun baru ini, KA Bandara Kualanamu dapat lebih merangkul masyarakat Sumatera Utara untuk memanfaatkan transportasi umum yang nyaman dan efisien," tambah Indah

Dengan penambahan dua stasiun baru, KA Bandara Kualanamu kini melayani total lima stasiun, yaitu Medan, Bandar Khalipah, Batangkuis, Araskabu, dan Bandara Internasional Kualanamu. Stasiun Batangkuis dan Araskabu bergabung dalam layanan ini setelah Stasiun Bandar Khalipah memulai pemberhentian KA Bandara pada tahun 2022.

Tiket promo KA Bandara Kualanamu dapat dibeli melalui berbagai platform, termasuk aplikasi KA Bandara, Access by KAI, situs web resmi www.railink.co.id, serta mesin tiket di stasiun. Dengan harga promo yang menguntungkan dan kemudahan dalam pembelian tiket, PT Railink (KAI Bandara) berharap dapat mendukung minat masyarakat Sumatera Utara terhadap transportasi umum dengan standar pelayanan tinggi ala KAI Bandara.