Pamit ke Masyarakat, Ganjar dan Gus Yasin Sampaikan Terima Kasih

MUS • Tuesday, 5 Sep 2023 - 12:18 WIB

Semarang - Momen haru terjadi kala Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan wakilnya, Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin, menghadiri kegiatan silaturahmi dengan beberapa unsur masyarakat Jateng di GOR Jaridiri, Kota Semarang, Selasa (5/9/2023) pagi.

Dalam acara itu, Ganjar juga didampingi istrinya, Siti Atikoh. Sementara Gus Yasin, turut didampingi istrinya, Nawal Nur Arafah. Momen haru terjadi kala Ganjar bersama Gus Yasin memberi sambutan. Ganjar memaparkan harapannya agar dapat melayani masyarakat.

Ganjar juga sempat menceritakan ajaran orangtuanya tentang jabatan. Ajaran itu, kata Ganjar, jabatan itu tak perlu dikejar. Saat hendak mengakhiri sambutannya, Ganjar dan Gus Yasin mengucapkan terima kasih dan memohin maaf pada para peserta yang sebagian besar merupakan ASN hingga atlet.

"Bapak Ibu, terima kasih, ada banyak salah yang kami lakukan, kami mohon maaf," tutur Ganjar.

Usai itu, Ganjar dan Gus Yasin berpelukan. Tak lama berselang, kedua istri mereka menghampiri ke atas panggung. Mereka pun saling bersalaman.

Saat momen itu, Nawal pun menghampiri Atikoh dan langsung memeluknya. Nampak, Nawal meneteskan air mata. Saat itu juga, pelukan Nawal dan Atikoh semakin erat.

Sementara Ganjar dan Gus Yasin juga berpelukan. Kemudian, keduanya melambaikan tangan kepada para peserta yang duduk di atas tribun. Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana sebagai Pj Gubernur Jawa Tengah. Nana Telah dilantik secara resmi oleh Mendagri Tito Karnavian, Selasa, 5 September 2023 pagi.