TPN Ganjar Pranowo Dibentuk, HT: Sudah Efektif Dimulai

MUS • Tuesday, 5 Sep 2023 - 12:07 WIB

Jakarta - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 sudah efektif bekerja. Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid ditunjuk menjadi Ketua TPN. TPN berkantor pusat di Gedung High End, MNC Center, Menteng, Jakarta Pusat.

“Rapat Konsolidasi Ketua Umum Partai Pengusung Bacapres 2024 Pak Ganjar Pranowo. Saya bisa sampaikan mewakili semua pimpinan Parpol bahwa: TPN, Tim Pemenangan Nasional, sudah efektif dimulai,” ujar Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo pada laman Instagram miliknya, Selasa (05/09/2023).

HT mengatakan TPN sudah efektif sejak diresmikan oleh Megawati. “Telah diputuskan, diketuk oleh Bu Mega sebagai pimpinan rapat: Ketua TPN, Tim Pemenangan Nasional, adalah Pak Arsjad Rasjid,” imbuhnya.

Dia juga menyanjung kapabilitas Arsjad Rasjid. Arsjad disebutnya sebagai sosok muda, gesit dengan pengetahuan dan network yang luas. Arsjad juga merupakan Ketua Umum KADIN Indonesia.

"Wakilnya ada, mewakili semua Partai Politik dan juga profesional. Nanti secara resmi diumumkan. Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Pak Andika Perkasa, termasuk sebagai salah satu wakil juga,” kata HT.

Sementara itu, TPN akan berkantor pusat di Gedung High End, MNC Center, Menteng, Jakarta Pusat. Gedung ini juga pernah digunakan untuk markas Tim Kampanye Nasional (TKN) pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada 2019 lalu.

"Rapat mulai dilakukan secara resmi 13 September 2023, mulai Rabu depan Pukul 14.00. Rutin setiap minggu akan seperti itu,” tambah HT.

HT menjelaskan kerja sama politik ini meliputi Pilpres dan juga Pileg. “Supaya nanti di Parlemen juga saling menguatkan,” pungkas HT.