Tumbuhkan Semangat Tinggi Lewat Motivasi dan Inspirasi, UNM Hadirkan SERASI Untuk Sambut Maba

ANP • Tuesday, 5 Sep 2023 - 09:35 WIB

DEPOK-- SERASI (Seminar Inspirasi) dengan mengangkat tema “Achieve Your Digital Business” menjadi salah satu kegiatan untuk menyambut mahasiswa baru (maba) di Universitas Nusa Mandiri (UNM). SERASI akan dilaksanakan pada Sabtu, 16 September 2023 pukul 07.00-17.00 WIB di UNM kampus Margonda, jl. Raya Margonda Raya No. 545, Pondok Cina, Margonda Depok.

SERASI yang secara rutin digelar setiap tahunnya ini oleh Universitas Nusa Mandiri (UNM), untuk tumbuhkan semangat tinggi dalam menempuh pendidikan tinggi bagi maba.

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik UNM, Arif Hidayat mengatakan, SERASI bertujuan untuk memberikan motivasi dan inspirasi pada maba Kampus Digital Bisnis agar memiliki semangat yang tinggi dalam menempuh pendidikan, membentuk kepribadian yang mandiri dan mengasah soft skills. Sehingga mahasiswa dapat meraih prestasi dan menyelesaikan studinya tepat waktu.

“Kami menyambut maba dengan kegiatan bermanfaat, tanpa ada peloncoan. Acara yang diselenggarakan akan membangkitkan semangat belajar mahasiswa baru yang ingin cepat lulus kuliahnya tanpa menunda-nunda,” ujarnya dalam keterangan pers, Senin (4/9).

Arif mengimbau, peserta diharapkan hadir 60 menit sebelum acara dan wajib menggunakan pakaian yang sudah ditentukan panitia.

“Untuk pria menggunakan celana berwarna hitam, kaos SERASI berwarna hijau, sepatu hitam tertutup, topi warna hijau. Sedangkan untuk wanita menggunakan celana/rok berwarna hitam (dilarang menggunakan rok diatas lutut), kaos SERASI berwarna hijau, sepatu hitam tertutup, topi warna hijau dan membawa jaket almamater. Bagi peserta yang menggunakan hijab harus berwarna hijau,” paparnya.

Dengan mengikuti kegiatan SERASI, mahasiswa baru Kampus Digital Bisnis UNM, siap menjadi generasi muda yang siap menghabiskan waktunya untuk mengembangkan diri dengan berbagai pengalaman dan pengajaran.

“Semoga event SERASI ini dapat berjalan lancar dan diikuti oleh seluruh maba, sehingga apa yang diharapkan dari tujuan event ini dapat tercapai dengan sempurna,” tutupnya.