Anti Repot-Repot Club dengan D-Bank PRO

ANP • Monday, 4 Sep 2023 - 18:47 WIB

Jakarta - Perubahan pola perilaku dan transaksi konsumen yang semakin digital telah membawa dampak signifikan terutama bagi generasi muda yang banyak akal. Dalam era teknologi yang terus berkembang, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) sebagai "Bank Pilihan Anda” menghadirkan strategi inovatif untuk mengisi kebutuhan setiap generasi nasabah. Melalui pengembangan teknologi, Danamon membuktikan komitmen menjadi one stop financial solution provider dengan memperkenalkan kembali D-Bank PRO, sebuah aplikasi mobile banking yang menawarkan berbagai fitur dan keuntungan menarik bagi generasi muda yang cerdas dan up to date.

Transaksi yang dulunya harus dilakukan secara offline sekarang sudah pindah ke platform digital dan online. Terlebih lagi, menurut studi yang dilakukan oleh Jakpat, mayoritas pengguna aplikasi mobile banking adalah Milenial dan Gen Z, terutama di rentang usia 23-34 tahun. Milenial dan Gen Z ini punya peran penting dalam akses perbankan dan membentuk pasar perbankan di Indonesia sekarang. Karena mereka punya karakteristik yang unik, yakni mempunyai cara berpikir yang kreatif untuk mengatasi masalah atau bisa dibilang banyak akal.

“Generasi yang cermat ini memiliki kebiasaan unik dalam memakai mobile banking. Mereka cenderung menggunakan lebih dari satu aplikasi untuk membandingkan harga barang atau layanan sebelum bertransaksi. Mereka juga mencari keuntungan maksimal dari setiap transaksi yang mereka lakukan. Selain itu, mereka cenderung lebih memilih layanan perbankan digital yang menawarkan fitur-fitur yang memudahkan mereka dalam bertransaksi dalam berbagai kebutuhan seperti transfer, investasi hingga forex. Mereka juga lebih adaptif terhadap teknologi dan multitasking dalam pekerjaan mereka. Meski pun begitu, generasi ini juga termasuk generasi yang anti rempong atau bikin repot. Sebagai "Bank Pilihan Anda," Danamon terus mengembangkan aplikasi mobile banking D-Bank PRO sebagai strategi untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah karena kami memiliki aspirasi untuk terus tumbuh dan memberikan solusi keuangan kepada nasabah,” ujar Andreas Kurniawan, Chief Digital Officer PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

D-Bank PRO adalah transformasi dari versi sebelumnya, yaitu D-Bank, dan menawarkan pengalaman pengguna yang gercep, anti repot, dan fitur-fitur terbaru yang akan memenuhi kebutuhan nasabah yang membutuhkan kinerja sat set. Dengan adanya D-Bank PRO, Danamon berharap untuk memikat hati generasi muda yang cerdas dan up to date dengan memberikan kemudahan dan keuntungan yang menggoda bagi mereka yang ingin mengelola keuangan mereka. Dengan berbagai fitur dan keuntungan yang ditawarkan, D-Bank PRO bisa menjadi pilihan yang #SelaluMenggoda generasi muda dalam mengatur keuangan mereka agar mencapai financial goal yang ditargetkan.

Aplikasi D-Bank PRO menyediakan fitur-fitur yang terbagi dalam lima kategori utama, yaitu Comprehensive Daily Transactions, Credit Card Management, FX Transactions, Investment & Protection, serta Account Information & Management. Fitur-fitur ini dirancang untuk memudahkan berbagai kebutuhan finansial nasabah.

Untuk generasi muda yang sering membutuhkan transaksi anti lelet karena banyaknya kebutuhan sehari-hari, dapat didukung berbagai macam fitur pada kategori Comprehensive Daily Transactions. Nasabah dapat melakukan transfer ke berbagai bank secara online, transfer menggunakan fitur BI FAST, pembayaran menggunakan QRIS, pembayaran tagihan (air, gas, listrik, kartu kredit), pembelian (top-up e-wallet, paket data, pulsa), dan penarikan uang tunai tanpa kartu. Jangan lupa, ada promo cashback hingga Rp1 juta/bulan apabila transaksi menggunakan QRIS di merchant favorit dengan periode program hingga 31 Januari 2024. 

Selain itu, nasabah akan mendapatkan bebas biaya admin saat melakukan top up e-wallet dengan Danamon Save. Dari transaksi yang dilakukan, nasabah pun dapat memantau cash flow keuangannya dengan fitur yang ada pada kategori Account Information & Management seperti pengecekan saldo dan mutasi rekening, mengunduh e-statement, memperbarui profil nasabah, blokir atau buka blokir kartu, ganti PIN atau password, aktivasi atau non-aktivasi biometric login.

Lanjut ke kategori Credit Card Management, fitur ini untuk mendukung generasi muda yang melek finansial dalam pengelolaan kartu kreditnya. Nasabah dapat mengubah transaksi menjadi cicilan hingga 36 bulan dengan fitur My Own Installment, mentransfer sisa limit kartu kredit ke rekening dengan fitur Money Transfer, pembayaran kartu kredit secara otomatis, pembayaran tagihan dengan kartu kredit, menghubungkan kartu kredit ke D-Bank PRO, aktivasi kartu kredit, blokir atau buka blokir kartu kredit, ganti PIN atau limit kartu kredit, sampai meminta penambahan kartu kredit suplemen.

Untuk nasabah yang ingin mencapai financial goal dengan mengembangkan asetnya sekaligus mengelola risiko, ada kategori FX Transactions yang keuntungannya berani diadu. Di D-Bank PRO, nasabah dapat melakukan transfer mata uang asing ke bank lain – domestik dan internasional, membeli atau menjual valuta asing hingga 10 mata uang (IDR, USD, JPY, EUR, GBP, AUD, NZD, CHF, SGD, dan CNH) dengan rate nilai tukar yang berani diadu hanya mulai dari Rp10 ribu saja, fitur transaksi pemesanan bank notes pada layanan D-Bank PRO untuk 5 mata uang (USD, JPY, EUR, SGD, dan AUD), fitur transaksi jual-beli Valas dengan kurs spesial Danamon selama trading hours, dan fitur informasi pasar. 

Selain itu ada pula kategori Investment & Protection, di mana nasabah dapat melakukan penempatan deposito, pembelian obligasi, dan pembelian asuransi kendaraan langsung dari aplikasi dengan approval dalam 1x24 jam. Dengan D-Bank PRO, nasabah dapat merencanakan masa depan mereka, mengelola keuangan dengan mudah, dan melakukan berbagai transaksi dengan gercep, anti rempong dan sat set. Melalui kampanye familiarisasi yang menggunakan tagline #SelaluMenggoda, Danamon berharap dapat menarik minat generasi muda yang banyak akal untuk menggunakan D-Bank PRO sebagai salah satu aplikasi mobile banking pilihan mereka sehari-hari.

“Dengan fokus pada pengembangan teknologi dan komitmen terhadap nasabah, Danamon terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan generasi muda yang semakin digital. Danamon terus berupaya memberikan kemudahan, kenyamanan, aksesibilitas, dan keamanan yang selalu ditingkatkan kepada nasabahnya. D-Bank PRO adalah bukti nyata dari dedikasi Danamon dalam memberikan solusi keuangan yang relevan dan mengikuti perkembangan zaman. Danamon D-Bank PRO riil nggak kaleng-kaleng dalam memberikan benefit dan promo. Berbagai promo ini boleh diadu dan diuji, jadi ayo mulai beralih ke D-Bank PRO,” tutup Andreas.