PKB Siap Deklarasikan AMIN

MUS • Friday, 1 Sep 2023 - 18:26 WIB

Surabaya - PKB siap mendeklarasikan AMIN (Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar) dalam pilprea 2024 mendatang. Ini disampaikan oleh Sekjen PKB Muhammad Hasanudin Wahid usai memimpin rakor finalisasi di Graha Astranawa Kantor DPW PKB Jatim.

Hasanudin Wahid menyampaikan bahwa rapat yang digelar merupakan tindak lanjut dari tawarn koalisi oleh Nasdem. PKB menurut Hasanudin Wahid menerima dengan baik tawaran tersebut 

"Rapat ini adalah tindak lanjut dari tawarn kerjasama politik oleh Nasdem pagi tadi. Pada dasarnya kita menerima dengan baik tawaran tersebut," ujar Sekjen PKB Muhammad Hasanudiin Wahid.

Selanjutnya menurut Hasanudin, pihaknya mendapatkan mandat untuk mengkomunikasikan hal tersebut dengan para kyai dan ulama, dan hasilnya para kyai dan ulama mendukung langkah PKB berkoalisi dengan Nasdem.

"Kita datangi para kyai dan ulama. Kita minta pandangan mereka. Dan merekapun bilang " Budal Gus " yang berarti mendukung langkah Ketum PKB untuk menjadi Cawapres Anies Baswedan," lanjut Hasanudin.

PKB pun saat ini bersiap untuk segera mendeklarasikan pasangan yang mengambil akronim "AMIN". Namun Hasanudin belum memastikan kapan dan dimana deklarasi akan dilakukan.

"Besuk kita sampaikan dimana dan kapan deklarasi pasangan ini akan dilakukan. Mohon doanya sesuai dengan namanya AMIN, semoga pasangan ini bisa memenangkan pilpres mendatang," harap Hasanudin.

Menyinggung tentang keinginan Prabowo untuk bertemu Muhaimin malam ini, Sekjen PKB Muhammad Hasanudin Wahid menyampaikan bahwa tidak ada masalah. Kapanpun Prabowo ingin bersua, Ketum PKB siap.

Terkait dengan posisi di Koalisi Gerindra, Hasanudin juga menyampaikan bahwa PKB resmi mundur dari koalisi tersebut. Sejak berubah nama menjadi Koalisi Indonesia Maju, PKB resmi menarik diri karena sudah tidak sesuai dengan komitmen awal sebagai Koalisi Kebangkitn Indonesia Raya.

"Ya teman teman bisa menyimpulkan. Namanya kan sudah berubah jadi kita tidak ada lagi di koalisi tersebut," pungkas Hasanudin Wahid Sekjen DPP PKB. (Her)