Jelang Pemutarannya Di Toronto International Film Festival 2023, Teaser Trailer Film Budi Pekerti Resmi Diluncurkan

LAN • Friday, 1 Sep 2023 - 14:54 WIB

Jakarta - Film bergenre drama yang berjudul "Budi Pekerti" akan tayang perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023 yang diselenggarakan pada 7-17 September 2023.

Dalam penayangan perdananya ini, film Budi Pekerti yang memiliki judul internasional Andragogy akan masuk dalam program Discovery Toronto International Film Festival 2023, program yang khusus memperkenalkan dan mengapresiasi karya pertama atau kedua dari para sutradara visioner terkenal, seperti Christopher Nolan, Yorgos Lanthimos, Warwick Thornton, Joachim Trier, dan David Gordon Green.  

Film ini merupakan film cerita panjang kedua yang ditulis dan disutradarai oleh Wregas Bhanuteja serta diproduksi oleh Rekata Studio yang bekerja sama dengan Kaninga Pictures dan didukung oleh KG Media, Hwallywood, Momo Films, dan Masih Belajar.

Berlatar di kota Yogyakarta semasa pandemi, film Budi Pekerti bercerita tentang Bu Prani (Ine Febriyanti), seorang guru BK yang video perselisihannya dengan pengunjung pasar menjadi viral di media sosial. Akibat tindakannya yang dinilai tidak mencerminkan pribadi seorang guru, dia dan keluarganya mendapat perundungan, dicari-cari kesalahan lainnya hingga terancam kehilangan pekerjaan.

Para pemain dan kru film Budi Pekerti yang akan menghadiri pemutaran perdana film ini di TIFF adalah sutradara Wregas Bhanuteja, produser eksekutif Iman Usman, produser film Adi Ekatama, Ridla An-Nuur, Nurita Anandia, dan Willawati. Dari jajaran pemain yang turut hadir ialah Sha Ine Febriyanti, Angga Yunanda, Prilly Latuconsina, dan Dwi Sasono.

Sha Ine Febriyanti, yang berperan sebagai Ibu Prani berharap melalui acara ini dapat memperkenalkan Indonesia di Industri Film Internasional 

“Saya sangat bangga dan merasa terhormat bisa ikut merayakan kelahiran film Budi Pekerti di TIFF. Saya berharap, film ini bisa mendapatkan sambutan baik dari penonton di TIFF dan Indonesia semakin dikenal di industri film internasional.” Ungkapnya. 

Bersamaan dengan persiapan keberangkatan tim Budi Pekerti ke TIFF, teaser trailer film Budi Pekerti diluncurkan hari ini. Setelah penayangan perdananya Toronto International Film Festival, Film Budi Pekerti rencananya juga akan ditayangkan di Tanah Air.