Trisya Suherman di Percaya Sebagai Duta Perempuan Perdamaian Dunia Oleh WPO

FAZ • Thursday, 31 Aug 2023 - 09:58 WIB

Jakarta - The World Peace Organization (WPO), organisasi penggagas perdamaian dunia dalam bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan, menggelar Malam Anugerah Tahunan yang dilaksanakan di Grand Sahid Hotel Jakarta, Minggu (27/8/2023) malam.

Tahun ini, WPO memberikan anugerah "World Peace Award" kepada beberapa tokoh nasional dan internasional.

Salah satunya adalah Trisya Suherman yang di percaya menjadi Women Ambassador of World Peace (Duta Perempuan Perdamaian Dunia).

Penghargaan ini diberikan oleh organisasi perdamaian dunia tersebut karena dedikasi
Trisya Suherman yang kerap di sapa Icha dalam mendukung perdamaian dunia.

"Puji Syukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala , hari ini Gantha Perdamaian Dunia dari World Peace Organization (WPO) hadir di tengah-tengah kita, saya sangat bersyukur menjadi bagian dari Organisasi ini, dan sangat bangga di percaya menjadi Duta Perempuan Perdamaian Dunia, atau Woman Ambassador of World Peace," kata Icha.

Menurutnya Icha dirinya mengenal organisasi dunia WPO sudah tiga tahun lalu.

"Saya mengenal organisasi ini sudah 3 tahun lalu, WPO adalah organisasi yang luar biasa, inisiasi dari dalam Negeri lalu diterima oleh Dunia, semoga dengan keberadaan saya sebagai Woman Ambassador of Peace World ini, WPO makin  kokoh, kompak dan Solid, tidak ada lagi, peperangan, tidak ada lagi radikalisme, tidak ada lagi Intoleransi dan terorisme," ujar Icha.

Dan khususnya di Indonesia di tahun Politik ini, akan menghadapi Pemilu dirinya berharap Pemilu tahun 2024 dapat terlaksana dengan damai bersaing secara sehat dan mewujudkan pemimpin Indonesia yang diharapkan oleh masyarakat.

"Untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai tentunya kami tidak bisa berjalan sendiri, kami perlu dukungan dari semua pihak, baik dari Pemerintah, Swasta dan masyarakat agar Indonesia lebih dapat berperan untuk mewujudkan perdamaian dunia," tegasnya.

Mari Kita letakkan Ghanta Perdamaian Dunia Ini, di daerah- daerah seluruh Indonesia dan di Luar Negeri sebagai Simbol Perdamaian Dunia

So .. Lets make it happens, for Indonesia and for the World, with WPO we do & focus in 4 pillar there are : Peace, Health, Education and Prosperity.
I believe we can do all the things with love & Joy
Thank You

"Sebagai bangsa Indonesia, kita harus konsisten turut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kepada kemerdekaan dan perdamaian abadi, sesuai yang tertera dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945," ucap Icha.

Pemberian penghargaan ini berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi mendalam yang dilakukan Tim Sembilan.

Tim ini terdiri atas para akademisi dan pakar yang memiliki kualifikasi dan kredibilitas tinggi, dalam menilai dan memilih individu yang berhak menerima penghargaan.

Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi WPO terhadap para tokoh, yang konsisten menjalankan misi hidupnya bagi perdamaian dunia.