The Equalizer 3: Akhir Perjalanan Sang Eksekutor

ITK • Wednesday, 30 Aug 2023 - 16:55 WIB

Genre: Action, Mystery & Thriller
Sutradara: Antoine Fuqua
Cast: Denzel Washington, Dakota Fanning, David Denman, Remo Girone
Durasi: 103 Menit
Distributor: Columbia Pictures
Production House: Escape Artists
Mulai Tayang: 30 Agustus 2023

The Equalizer 3 masih dibintangi Denzel Washington sebagai Robert McCall, seorang pensiunan agen rahasia yang ingin menjalani sisa hidupnya dengan tenang. Sebelumnya, The Equalizer pertama kali dirilis tahun 2014, dilanjutkan dengan sequel keduanya pada 2018. Kini, berselang hampir 5 tahun, sequel ketiganya diproduksi sebagai penutup perjalanan hidup Robert McCall. Selain Denzel, sejumlah aktor pendukung dalam film ini juga berhasil tampil dengan memukau, seperti Dakota Fanning yang berperan sebagai agen CIA bernama Emma Collins.

Dikisahkan Robert McCall merupakan sosok yang tertutup. Sejak pensiun sebagai agen rahasia pemerintah, ia hidup dengan bayang-bayang perbuatannya di masa lalu. McCall yang ingin sisa hidupnya berjalan dengan tenang, justru sering bertemu kejahatan yang terjadi di sekitar hidupnya.

Pada film ketiga ini, McCall dihadapkan dengan musuh yang melakukan kejahatan kepada teman-temannya di Italia. Adrenalinnya yang tidak menyukai hal tidak adil, membuat McCall kembali menjadi sosok pahlawan kota kecil di Italia itu. McCall memutuskan menjadi pelindung bagi teman-temannya, menyusun rencana dan strategi untuk mengalahkan kejahatan yang sedang terjadi.

The Equalizer 3 disutradarai oleh Antoine Fuqua yang terkenal sebagai sutradara film-film action dunia, Fuqua membawa series ketiga dari Equalizer terasa brutal dan mengesankan. Adegan action yang disajikan sama sekali tidak membosankan, justru terasa epic dengan hasil yang bagus. 

Bagaimana tidak, sinematografi The Equalizer 3 sangat memukau dengan latar pencahayaan yang bervariasi sebagai film dengan genre Mystery Thriller. Selain itu, kualitas suara yang dihasilkan saat adegan perkelahian, membuat The Equalizer 3 memiliki banyak kelebihan.

Menariknya, sepanjang kariernya sebagai seorang aktor, Denzel Washington tidak pernah terlibat dalam film yang memiliki sequel, hanya The Equalizer yang bisa menarik perhatiannya untuk memerankan sosok Robert McCall sebagai trilogy. Mungkin ini yang membuat Denzel terlihat sangat mendalami peran, bisa dibilang Robert McCall dalam Equalizer adalah Denzel itu sendiri.

Secara garis besar, The Equalizer 3 menyajikan alur ringan yang membuat penonton dengan senang hati menunggu adegan selanjutnya, menunggu aksi apa yang akan dilakukan Denzel pada perkelahian dengan tangan kosong. Kemudian, di tengah film penonton akan dibuat terkejut dengan plot twist yang menegangkan, dan diakhiri dengan antiklimaks perjalanan McCall dalam keseluruhan film.

Sebagai sosok bringas yang dikenal bisa membunuh hanya dengan tangan kosong, anehnya McCall justru membuat banyak penonton menyukai perannya sebagai eksekutor. Penonton akan ketagihan dengan aksi Denzel saat membunuh banyak penjahat dalam film, Ini yang membuat The Equalizer memiliki banyak penggemar yang rela menunggu untuk melihat akhir kisah dari tokoh favoritnya, Robert McCall sebagai seorang antihero.

The Equalizer 3 bisa disaksikan oleh semua orang meski belum menonton film sebelumnya, dan sangat direkomendasikan bagi penggemar film aksi thriller. Saksikan akhir perjalanan sang eksekutor yang sudah tayang dan bisa ditonton di seluruh Cinema XXI tanah air. (*AYN)