Triathlon DKI Jakarta Optimis Berikan Yang Terbaik Di Babak Kualifikasi PON XXI 2024

FAZ • Wednesday, 30 Aug 2023 - 07:13 WIB

Jakarta – Kontingen Triathlon DKI Jakarta optimis memberikan yang terbaik dalam Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut di Banten yang dimulai Rabu (30/8/2023) sampai Sabtu (2/9/2023) di Banten.

“Hari ini adalah satu titik terpenting dalam perjalanan cabor Triathlon Jakarta pada Babak Kualifikasi (BK) PON XXI yang diadakan oleh PP Federasi Triathlon Indonesia (FTI),” kata Ketua Umum Pengurus Provinsi FTI DKI Jakarta Dedi Supriadi, Selasa (29/8/2023).

Dedi melanjutkan, Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Hidayat Humaid pun berkenan melepas kontingen perdana dalam sejarah Triathlon Jakarta ke BK PON XXI.

“Terima kasih Pak Ketua Umum atas tempat di KONI DKI untuk acara pelepasan kontingen,” ujarnya.

Dalam laporannya Dedi menyampaikan, Tim Triathlon DKI Jakarta sudah berlatih sejak tahun lalu, Training Center 30 hari dilaksanakan di Sentul dan beberapa tempat lain agar menguasai medan.

Atlet yang mulanya berjumlah 15 orang, namun keluar aturan dari keputusan PP FTI bahwa setiap Pengprov hanya dapat mengirimkan satu atlet disetiap nomornya sedangkan ada 8 nomor dalam Babak Kualifikasi ini 4 putri dan 4 putra.

“Sehingga kita harus mengadakan simulasi dari 15 menjadi 8, namun Tim Pelatih memutuskan untuk 1 nomor, kita tidak menyiapkan atlet, yaitu nomor Triathlon Standard Putri,” jelasnya.

“Selama tiga hari berikutnya tujuh atlet, empat pelatih yang dipimpin Fatah Nurdin dan seorang Manajer Tim Noval Abuzarr akan berjuang merebut tempat untuk menjadi petanding di PON tahun depan,” sambung Dedi yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta ini.

Semua dalam kondisi yang bersemangat, sebut Dedi, dan KONI selalu mendorong dan mensupport yang luar biasa kepada FTI DKI Jakarta.

Dedi juga meminjam kalimat dari Pelatih Kepala, “Kalau belum merasa harus dipanggilkan ambulan, harus terus berjuang sampai selesai,” tandasnya.

Diketahui, Pengprov FTI DKI Jakarta mengirimkan secara resmi nama-nama atlet yang akan diikutsertakan dalam Babak Kualifikasi PON XXI, antara lain;

1. Fransesco Xavier Rajo Karo Sekali, pada nomor Triathlon Standard Distance Putra.
2. Sulthan Rakha Anargya, nomor Triathlon Sprint Distance Putra.
3. Karina Vidianty Amran, nomor Triathlon Sprint Distance Putri.
4. Aditya Al Jupri, nomor Aquathlon Sprint Distance Putra.
5. Parisha Banderash, nomor Aquathlon Sprint Distance Putri.
6. Danu Ma’arif Alim, nomor Duathlon Sprint Distance Putra.
7. Alicia Octavisandra Raharjo, nomor Duathlon Sprint Distance Putri.

“Mohon doa restu warga Jakarta. Kami akan berikan yang terbaik,” pungkas Dedi.