Fore Coffee bersama Cinta Laura Dorong Anak Muda Sadar Lingkungan

LAN • Saturday, 26 Aug 2023 - 14:51 WIB

Jakarta - Startup kopi lokal terkemuka, Fore Coffee, merayakan ulang tahun ke-5 nya dengan semangat baru dalam kampanye sosial yang mengajak anak muda untuk lebih percaya diri sambil peduli terhadap lingkungan. 

Fore Coffee secara resmi memperkenalkan Cinta Laura Kiehl sebagai Duta Sosial & Keberlanjutan, serta menjalin kemitraan strategis dengan Robries untuk mewujudkan komitmen ESG (Environmental, Social, and Corporate Governance).

Fore Coffee yang kini memiliki 144 gerai di seluruh Indonesia termasuk di atrium Kuningan City Mall, telah mengukuhkan posisinya sebagai penyedia minuman dan makanan berkualitas. Pada ulang tahunnya yang kelima ini, Fore Coffee mengakui tanggung jawabnya untuk memberikan dampak positif bagi para penggemar, karyawan, dan juga lingkungan. 

Vico Lomar, Co-Founder and CEO, mengungkapkan, Fore menganggap pencapaian ini sebagai prestasi berharga, terutama di tahun ini yang merupakan tonggak sejarah penting bagi Fore Coffee. 

Melalui kampanye #FOREssentiallyYou, Fore Coffee dan Cinta Laura bersama-sama menekankan pentingnya mengerti dan menerima diri sendiri agar dapat berkembang secara positif dalam kehidupan. Kampanye ini merespon temuan riset internal Fore Coffee yang menunjukkan bahwa 8 dari 10 anak muda mengalami krisis identitas dan rendahnya rasa percaya diri karena berbagai faktor atau tekanan.

Sebagai Duta Sosial & Keberlanjutan, Cinta Laura Kiehl berpendapat bahwa kerjasama ini memiliki potensi besar untuk meningkatkan rasa percaya diri. 

"Krisis identitas dan kekurangan kepercayaan diri adalah isu fundamental yang memerlukan pemulihan berkelanjutan. Melalui kemitraan dengan Fore Coffee, kami ingin menghilangkan stigma negatif terkait masalah ini dan mendorong individu untuk berperan aktif serta berdampak positif bagi lingkungan sekitar," ujarnya. 

Cinta juga mengajak agar masyarakat bisa mengembangkan kesadaran akan potensi diri sendiri.

"Generasi muda harus berani mengambil tindakan, dan tidak terpengaruh oleh pandangan negatif orang lain. Dengan membangun kepercayaan diri, kami yakin generasi muda dapat menjadi teladan dan penggerak gaya hidup peduli lingkungan." tambahnya. 

Dalam semangat ini, Fore Coffee berkolaborasi dengan Robries dalam upaya nyata untuk pelestarian lingkungan. Dengan menggabungkan komitmen sosial, keberlanjutan, dan kemampuan unik dari Cinta Laura, Fore Coffee berharap dapat mengilhami dan memberdayakan generasi muda untuk berkontribusi dalam masyarakat dan alam sekitar. (Andinzl)