Guardian Bagikan Sabun Mandi untuk Dukung Kesehatan Anak Indonesia

ANP • Wednesday, 23 Aug 2023 - 15:52 WIB

Jakarta – Guardian, ritel modern kesehatan dan kecantikan terkemuka di Indonesia bagian dari PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) berkomitmen untuk memfasilitasi masyarakat mendapatkan akses kesehatan yang terjangkau melalui produk-produk berkualitas. Sebagai wujud komitmen tersebut, Guardian memiliki kampanye berkelanjutan “Guardiancares” yang fokus pada kebersihan dan kesehatan anak-anak. 

Program Guardiancares merupakan salah satu wujud nyata kepedulian dan komitmen Guardian untuk meningkatkan akses serta kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya anak-anak dari keluarga pra-sejahtera. Dalam program Guardiancares tahun ini, Guardian menyalurkan 24.000 produk own brand sabun mandi ukuran 1 liter kepada anak-anak dan keluarga pra-sejahtera area Bekasi dan Jakarta, serta memberikan edukasi mengenai pentingnya pemahaman personal hygiene sejak dini. Dalam pendistribusiannya, Guardian berkolaborasi dengan Yayasan Waroeng Imaji sebagai organisasi nirlaba yang memberdayakan anak rusun, dan beberapa instansi sekolah dasar.

Malvin Tarigan, Head of Marketing Guardian Indonesia mengatakan, “Guardian meyakini kesehatan merupakan hal mendasar yang harus dipenuhi untuk perkembangan anak yang optimal. Guardian memiliki kampanye berkelanjutan, Guardiancares, sebagai bentuk dukungan terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak-anak Indonesia. Dalam implementasi program Guardiancares tahun ini, kami mengedukasi anak-anak beserta orang tua terkait pentingnya personal hygiene dengan mendonasikan sabun mandi Guardian ke keluarga pra-sejahtera yang tinggal di rusun di bawah naungan Yayasan Waroeng Imaji.” 

Sejak diluncurkan dan hingga saat ini, program Guardiancares telah menjangkau ribuan anak di wilayah Jakarta dan Bandung. Guardian berkontribusi meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan diri sejak usia dini melalui perilaku hidup bersih dan sehat baik di lingkungan rumah maupun sekolah. Guardian secara berkelanjutan berkomitmen untuk memberikan dampak positif dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak dari keluarga pra-sejahtera seiring dengan pertumbuhan bisnis Guardian di Indonesia.

“Ini merupakan kali pertama Yayasan Waroeng Imaji berkolaborasi dengan Guardian dan kami senang dapat menjadi bagian dari program Guardiancares. Yayasan Waroeng Imaji akan membantu menyalurkan 10.000 sabun mandi Guardian untuk anak dan keluarga rusun yang membutuhkan sehingga manfaatnya dapat dirasakan bersama. Kami sangat mengapresiasi upaya Guardian dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak Indonesia.” ujar Dovieke Angsana, Co-Founder, Managing Director & Head of Production Yayasan Waroeng Imaji yang ditemui dalam acara kick off kolaborasi bersama Guardian di Rusun Pinus Elok, Jakarta Timur.

Dalam rangkaian program Guardiancares, Guardian tidak hanya melakukan pendistribusian puluhan ribu sabun mandi, namun juga menggelar beragam kegiatan interaktif berkolaborasi bersama beberapa sekolah dasar di daerah Jakarta dan sekitarnya. Sejalan dengan komitmen Guardian untuk menyampaikan edukasi tentang pentingnya menjaga personal hygiene sejak dini, Guardian juga kembali menghadirkan kegiatan ‘A Day in Guardian’ di 5 sekolah dasar bersama relawan karyawan Guardian.