PT Sang Hyang Seri Jajaki Kerja Sama Dengan Perusahaan Pertanian Global

MUS • Tuesday, 22 Aug 2023 - 12:55 WIB

Jakarta - PT Sang Hyang Seri anggota BUMN Holding Pertanian ID FOOD dan Syngenta melakukan kemitraan strategis yang bertujuan untuk mengoptimalkan lahan tidur PT Sang Hyang Seri untuk penanaman jagung yang berkelanjutan. Kemitraan ini mencerminkan komitmen bersama untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan mendukung ketahanan pangan di Indonesia khususnya komoditi Jagung. 

Sinergi ini dilatarbelakangi PT Sang Hyang Seri, sebagi satu-satunya produsen pertanian BUMN yang dimiliki Indonesia, telah memiliki sejarah panjang dalam menciptakan inovasi pertanian yang berkelanjutan khususnya dalam penyediaan benih serta Syngenta, sebagai salah satu perusahaan pertanian global terkemuka, membawa pengalaman dan teknologi yang diperlukan untuk membantu PT Sang Hyang Seri mencapai tujuannya. 
 
Kemitraan ini akan fokus pada penggunaan teknologi pertanian terdepan untuk meningkatkan hasil tanaman jagung di lahan tidur milik PT Sang Hyang Seri. Ini termasuk penerapan solusi dan produk unggulan Syngenta, seperti varietas jagung yang unggul, perlindungan tanaman, dan manajemen budidaya. 
 
Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, Adhi Cahyono Nugroho, menyatakan, "Kemitraan ini merupakan langkah maju yang penting dalam upaya kami untuk meningkatkan produktivitas pertanian kami dan mendukung petani di Indonesia. Kami percaya bahwa dengan teknologi dan dukungan dari Syngenta, kami akan dapat mencapai hasil yang lebih baik." 
 
Kemitraan ini adalah langkah penting dalam mendukung ketahanan pangan Indonesia dan memperkuat industri pertanian. PT Sang Hyang Seri dan Syngenta berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama ini.

Seperti yang diketahui sebelumnya juga bahwa pada Bulan Juli lalu dalam rangka menjaga pasokan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) secara berkelanjutan, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggandeng PT Sang Hyang Seri dalam budidaya pertanian berbasis bibit unggul dengan hasil panen tinggi telah melakukan penanaman di lahan eksisting milik PT Sang Hyang Seri seluas 47,25 hektare.