Talk to Me, Karya Perdana Youtuber Australia tentang Horor Kerasukan

MUS • Tuesday, 22 Aug 2023 - 09:29 WIB

Genre: Horor
Sutradara: Danny Philippou dan Michael Philippou 
Pemeran: Sophie Wilde, Joe Bird, Alexandra Jensen
Durasi: 1,5 jam 
Mulai tayang di bioskop XXI: 23 Agustus 2023

Sekelompok remaja menemukan cara berinterkasi dengan roh jahat. Berlatar pinggiran Adelaide Australia, momen kerasukan tersebar viral di antara anak-anak muda.

Semua gara-gara Joss dan Hayley mengadakan party dengan atraksi tangan misterius, yang bisa membuat penggunanya kerasukan. Pertemuan tersebut menarik perhatian pemudi yang sedang tertekan, Mia, bersama sahabatnya Jade, dan adik Jade, Riley. 

Mereka terpikat dengan sensasinya dan ketagihan untuk mencobanya, sampai batas yang tak terbayangkan. Hanya Jade yang tak tertarik ikut-ikutan. Sebaliknya Mia, merasa hebat dan bisa diterima setelah kerasukan. Riley yang sebenarnya belum dewasa pun, terbawa rasa penasaran. 

Tak disangka Riley kerasukan roh jahat yang menarik perhatian Mia. Pemudi yang kehilangan ibu, dan tak bisa akur dengan ayahnya itu menyangka, bisa memperbaiki dirinya. 

Mia yang merasa sendirian, mulai menemukan jawaban atas berbagai pertanyaan. Padahal, mereka tidak sadar telah melepaskan kekuatan gelap yang mengerikan.

Bercerita tentang keseharian yang dekat dengan problematika masa muda, adegan menegangkan, mengejutkan, mengerikan datang bertubi-tubi. 

Dengan unsur kekerasan dan kesadisannya, penonton diajak mengikuti perjalanan menakutkan tokoh utama Mia, menyelesaikan arwah-arwah yang menghantuinya.

"Talk to Me" merupakan karya perdana Youtuber asal Australia Danny dan Michael Philippou. Dibesarkan lewat akun horor komedi RackaRacka, kedua saudara kembar tersebut membawa kemampuan special effects dan pengambilan gambar dari platform medsos layar ponsel ke layar lebar. 

Hasilnya serangkaian kengerian yang sebenarnya sering diangkat sebagai cerita-cerita horor, namun makin meyakinkan dengan detail efek audio visual. 

Dalam produksi indie, para sineas bersama pemerannya pun mampu membawa ketakutan yang terkesan pas.

Dengan budget setara Rp 67 miliar "Talk to Me" telah meraih pendapat sekitar 10 kali lipat, sekitar Rp 700 miliar. 

Penonton dewasa yang siap terganggu dengan elemen-elemen horor bisa menyaksikan "Talk to Me" hanya di bioskop XXI mulai 23 Agustus 2023.