Promosikan Jakarta, Bank DKI Ambil Peran di Ajang Jakarta Half Marathon 2023

FAZ • Monday, 21 Aug 2023 - 23:53 WIB

JAKARTA - Bank DKI sebagai BUMD milik Pemprov DKI Jakarta turut menjadi salah satu sponsor pada Jakarta Half Marathon 2023 yang digelar di silang Monas, Jakarta, Minggu (20/8/2023).

Hampir 10.000 peserta yang terbagi pada sejumlah kategori yakni 5K, 10K, dan 21K turut ambil bagian sejak pukul 05.15 WIB. Sesi flag off dibuka Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta didampingi Direktur Teknologi & Operasional merangkap Plt Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono dan sejumlah pejabat Pemprov DKI.

Pelaksanaan Jakarta Half Marathon 2023 ini merupakan bagian dari acara menyambut HUT Ke-78 RI dan HUT Ke-56 ASEAN.

Direktur Teknologi & Operasional merangkap Plt Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan, melalui event ini Bank DKI mengambil peranan dalam mendukung promosi Kota Jakarta khususnya pada event berskala nasional maupun internasional.

Bank DKI secara khusus menyiapkan JakCard edisi khusus Jakarta Half Marathon yang dibalut dalam coupon bundling bagi para peserta. ”Hal ini merupakan upaya kami mendukung Pemprov DKI dalam mewujudkan visi menjadikan Jakarta sebagai kota global, salah satunya perlombaan lari,” ujar Amirul.

Jakarta Half Marathon 2023 juga dimeriahkan Band Cokelat, DJ Kaell, serta senam Zumba oleh Cantika Felder. Tampak juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang turut hadir mengalungkan medali, Menteri Parekraf Sandiaga Uno bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang tidak ketinggalan mengikuti lomba lari marathon.

Beberapa rute yang dilalui berada di sekitar kawasan Monas, Jalan MH Thamrin, hingga Jalan Jenderal Sudirman.

Amirul menambahkan selain memberikan hadiah berupa tabungan kepada pemenang, melalui Jakarta Half Marathon 2023 Bank DKI turut mendukung pelaku UMKM tampil sekaligus mengenalkan produknya kepada peserta maupun masyarakat yang hadir dalam event tersebut.

Kemudian, Bank DKI menyediakan booth khusus sebagai wadah memperkenalkan produk dan layanan Bank DKI, khususnya layanan digital kepada masyarakat luas.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menuturkan event ini menjadi bentuk kolaborasi dan sinergi BUMD dengan Pemprov DKI.

“Bank DKI dengan peranan sebagai kolaborator melalui berbagai bentuk sinergi dan kolaborasi bersama BUMD DKI terus berkomitmen mendukung capaian mewujudkan Sukses Jakarta Untuk Indonesia,” katanya.