Brygan Craftmanship, Sepatu Kulit Lokal Kualitas Jempolan

LAN • Monday, 21 Aug 2023 - 19:27 WIB

Jakarta - Bermula dengan bekerja di toko sepatu, hingga keinginan untuk membuat brand sepatu sendiri, Owner Brygan Craftmanship, Hamzah Naufal Fadhilah mengungkapkan, bahwa minatnya terhadap sepatu kulit klasik Amerika dan tekadnya untuk mendorong masyarakat Indonesia agar lebih sering mengenakan sepatu kulit dalam aktivitas sehari-hari menjadi pendorong utama di balik langkahnya untuk membuat brand sepatu sendiri. 

Brygan Craftmanship, merupakan brand sepatu yang berdiri sejak tahun 2012 dengan pembuatan yang konsisten menggunakan hasil tangan (handmade). Brygan Craftmanship didirikan di kota Bandung dan kini sudah berhasil memasarkan hampir ke seluruh kota di Indonesia.

Produk sepatu kulit yang dijual oleh Brygan Craftmanship juga sudah memiliki standarisasinya sendiri, seperti kulitnya yang sangat lentur dan juga tidak pasaran, karena Brygan Craftmanship sudah bekerja sama dengan pabrik kulit yang ada di Jawa Barat. 

Hamzah juga mengatakan, bahwa Brygan Craftmanship memiliki keunggulan yang tidak ditawarkan oleh merk sepatu lainnya. 

“Jadi kalau sepatu handmade itu banyak Sekali diluar sana yang hampir sama desainnya, bentuknya dan lain lain. Tetapi Brygan Craftmanship hadir membawa penawaran yang tidak diberikan oleh merk-merk lain, karena kita memberikan produk dengan harga yang terjangkau dan memiliki garansi yang jelas.” ucap Hamzah kepada Radio Trijaya FM dalam program Trijaya UKM Forum, Senin (21/08/23). 

Harga yang ditawarkan dari Brygan Craftmanship cukup terjangkau yakni mulai dari Rp220.000 hingga Rp 440.000.

Brygan Craftmanship juga memperkenalkan usahanya melalui live marketing atau penjualan secara live di media sosial dengan durasi 6 jam setiap harinya. Live tersebut dilakukan di platform TikTok dan Shopee. 

Dalam upaya mempertahankan eksistensi brand, Hamzah mengungkapkan, bahwa Brygan Craftmanship harus bisa mempertahankan kualitas yang diberikan kepada konsumennya. Dalam hal ini Brygan Craftmanship sering memberikan reward kepada konsumen yang sudah sejak lama menjadi pelanggan dari Brygan Craftmanship. (Rafi&Sadam)