Keamanan Sam Poo Kong di perketat dalam Gala Dinner delegasi AEM

LAN • Monday, 21 Aug 2023 - 10:31 WIB

SEMARANG - Dalam kegiatan Gala Dinner The 55th ASEAN Economic Minister (AEM) Meeting and Related Meetings, petugas keamanan lakukan sterilisasi di Lokasi Sam Poo Kong, Minggu (20/08). 

Kasatgas 4 AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si., menjelaskan pihaknya telah melakukan apel kesiapan cek kekuatan Personil sebelum pelaksanaan kegiatan yang didukung 9 satgas mulai dari Satgas deteksi, satgas Tindak hingga satgas Humas.

"Seluruh Satgas akan berkoordinasi dalam rangka mengamankan kegiatan gala dinner di Sam Poo Kong malam ini," ujar AKBP Ronny  

Lanjut AKBP Ronny, Sterilisasi dilakukan di semua titik termasuk penempatan personil pengamanan di lokasi.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta AEM. 

Pihaknya turut bahagia dengan Semarang dipilih menjadi tuan rumah event penting kali ini.

"Welcome dan sugeng rawuh, kami turut bangga kota Semarang dipilih dalam event kali ini," Kata Ganjar.

Lanjut Ganjar menjelaskan Semarang merupakan salah satu kota yang sangat merefleksikan perkembangan sosial budaya Indonesia.

Dalam kegiatan gala dinner, delegasi dan tamu undangan dimanjakan beragam penampilan budaya dari Kota Semarang, diantaranya Tarian Warak Dukder dan Barongsai.

Ditempat terpisah Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto menyatakan lebih dari 500 orang delegasi yang hadir terdiri dari utusan negara ASEAN dan negara mitra ASEAN.

Polda Jateng telah melakukan langkah-langkah dalam rangka pengamanan rangkaian kegiatan AEM.

"Mari kita sukseskan kegiatan rangkaian pertemuan Menteri AEM di Semarang, Polri siap melakukan pengamanan dan pengawalan delegasi dan tamu undangan guna kelancaran kegiatan," ujar Kombes Pol Satake Bayu Setianto. (APb)