Relawan Sedulur Saklawase: Merangkul Masyarakat Lewat Rangkaian Kegiatan

ANP • Monday, 21 Aug 2023 - 08:12 WIB

Kendal - Relawan Sedulur Saklawase, sebuah organisasi masyarakat yang berdedikasi untuk menguatkan dukungan terhadap Mochamad Herviano sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, telah meraih sorotan melalui serangkaian kegiatan yang inspiratif di beberapa wilayah Jawa Tengah.

Rangkaian kegiatan Relawan Sedulur Saklawase diawali dengan aksi senam sehat yang meriah dan bermakna. Di Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, ratusan peserta berkumpul untuk mengikuti kegiatan senam yang dihadirkan dengan semangat penuh. Senam sehat bukan hanya membangun kesehatan fisik, tetapi juga menjadi ajang untuk merapatkan hubungan sosial dalam semangat gotong royong.

Relawan Sedulur Saklawase tak hanya berfokus pada aspek kesehatan, tetapi juga pada kepedulian terhadap lingkungan. Di Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, mereka menggelar lomba burung yang menggugah kecintaan terhadap alam dan keberagaman satwa. Melalui kegiatan ini, mereka berharap masyarakat semakin peka terhadap kebutuhan perlindungan alam dan flora-fauna di sekitarnya.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan yang berdaya guna, Relawan Sedulur Saklawase menggelar tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78. Acara yang dirangkai di Kecamatan Beringin, Kabupaten Semarang, dan Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang ini, menjadi momen berharga untuk merenungkan sejarah bangsa, mengenang perjuangan para pahlawan, serta mendorong semangat persatuan dan kesatuan.

“Kegiatan yang kami lakukan ini, adalah bentuk kepedulian Relawan Sedulur Saklawase pada kesejahteraan Bersama. Sekaligus menjadi ruang untuk kami menggambarkan kepedulian Mochamad Herviano kepada lingkungan sekitarnya,” tutup Sayoga, Ketua Relawan Sedulur Saklawase.