Berpetualang bersama Anjing yang Pintar dan Unik, di Strays

LAN • Friday, 18 Aug 2023 - 11:04 WIB

Genre : Komedi
Durasi : 1 Jam 33 Menit
Sutradara: Josh Greenbaum
Produser : Erik Feig, Josh Greenbaum, Louis Leterrier, Christopher Miller
Penulis:  Dan Perrault
Pemain : Will Ferrell, Jamie Foxx, Isla Fisher, Will Forte, Randall Park, dan Brett Gelman. 
Pengisi suara : Jamie Foxx, Randall Park, dan Isla Fisher.

Bagi anda yang menyukai komedi bertema fabel, ada beberapa film yang cukup menghibur untuk ditonton akhir pekan ini. Salah satunya adalah "Strays", produksi Universal Studio, yang akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia akhir pekan ini pada 18 Agustus 2023. 

Strays merupakan film komedi Amerika yang menceritakan tentang Reggie (Will Ferrell), anjing yang ditinggalkan di jalanan kota oleh pemiliknya yang kejam bernama Doug (Will Forte). Reggie yang memiliki sifat naif dan optimis, bekerja sama dengan anjing-anjing tersesat yang lain. 

Di perjalanannya Reggie bertemu dengan Bug (Jamie Foxx) yang ternyata memiliki niat untuk membalas dendam pada mantan pemiliknya dan ia juga membentuk kelompok dengan anjing lainnya yakni Maggie (Isla Fisher), dan Hunter (Randall Park).

Strays menyajikan komedi aksi yang lucu, namun unsur cinta, persahabatan, dan kebajikan yang tidak terduga juga di sajikan di dalamnya.

Lantas apakah keinginan balas dendam mereka berhasil? 

Rahasia hebat dibalik Strays ini, sekitar 95%  diperankan oleh anjing asli. Menurut Josh Greenbaum selaku sutradara Strays mengatakan, teknologi CGI hanya digunakan untuk detail gerakan mulut. 

Josh mengungkapkan, dirinya tidak ingin membuat Strays terlihat seperti film anjing pada umumnya. Dalam proses pembuatannya, ia dibantu oleh pelatih profesional yang membuat anjing itu benar-benar melakukan scenenya, sehingga kita bisa melihat dan merasakan keempat anjing ini benar-benar menghidupkan karakter mereka. 

Penetapan untuk me-rating diusia 17+ dinilai sangat tepat untuk Strays, karena sudut pandang yang mereka sampaikan dalam ucapan, yang dipenuhi dengan bahasa ‘kotor dan ambigu’, menjadi daya tarik tersendiri di film yang menggunakan anjing sebagai peran utama.