Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno Season VI, PKS DKI Jakarta Kirimkan Kamal Bagus Hutomo Ke Tingkat Pusat

FAZ • Friday, 18 Aug 2023 - 06:47 WIB

Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta mengirimkan Kamal Bagus Hutomo ke tingkat pusat dalam Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno season VI di tahun 2023 yang diadakan ditingkat wilayah atau provinsi terlebih dahulu oleh Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta dan DPTW PKS DKI Jakarta, yang finalisnya akan disampaikan pada babak selanjutnya di tingkat pusat oleh Fraksi PKS DPR RI.

Hal ini disampaikan Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli (MTZ) saat mengumumkan pemenang pada Babak Final tingkat Provinsi DKI Jakarta yang berlangsung secara online dan disiarkan langsung melalui kanal youtube PKSTV Jakarta, Rabu (16/8/2023).

“Kami mengapresiasi kepada lima peserta yang telah berpartisipasi dalam lomba ini dan pada prinsipnya semua sudah menjadi pemenang, sebenarnya jarang-jarang anak-anak muda yang mau ikut lomba seperti ini,” jelas pria yang karib disapa MTZ ini.

“Anggaplah ini sebagai sebuah batu loncatan untuk bisa terus mengkaji dan memperdalam makna dari kita berbangsa, bernegara, bertanah air Indonesia,” tambahnya lagi.

MTZ menyebutkan, jika kita berbicara dari sisi keumatan, kontribusi umat Islam sudah luar biasa. Kontribusi para habaib, ulama-ulama, organisasi Islam bersama komponen umat agama lain dalam memerdekakan bangsa ini sudah sangat luar biasa.

“Maka saat ini kita rasakan, Indonesia menjadi bangsa yang bhinneka tunggal ika serta baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur,” tandasnya.

Seperti diketahui, dalam babak final kali ini, Juara I yang diraih Kamal Bagus Hutomo mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp 2,5 juta, Juara II diraih Viky Anadika Saputra sebesar Rp 1,5 juta, Juara III diraih Athaillah Nabih Fulvian sebesar Rp 1 juta, serta  Harapan I diraih Ananda Zulkifli sebesar Rp 750ribu dan Harapan II diraih Tengku Al-Kasya Ramadhan sebesar Rp 500ribu. Sementara para partisipan atau peserta lainnya mendapatkan hadiah hiburan dan sertifikat digital.