Sepakat Gabung Al Hilal, Gaji Neymar Setara Rp4 Miliar per Hari 

MUS • Tuesday, 15 Aug 2023 - 12:10 WIB

Paris - Bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr dikabarkan setuju bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Hilal. Bahkan, pemain berkebangsaan Brasil itu telah menjalani tes medis hari ini, Senin (14/8/2023). 

Sebelumnya, Al Hilal sudah memiliki dua pemain yang juga pernah merumput di Eropa, yakni mantan bek Chelsea, Kalidou Koulibaly dan mantan gelandang Wolves, Ruben Neves.

Media Prancis, L’Equipe menyebut Neymar akan dikontrak dua musim oleh Al Hilal. Dia digaji 160 juta euro per dua musim. Artinya, Neymar mengantongi 80 juta euro per musim. 

Jika dirinci lebih detail, Neymar mendapat gaji dalam bentuk rupiah senilai Rp166 juta per jam, Rp4 miliar per hari hingga Rp1,3 triliun per tahun.

Kendati demikian, nominal yang diterima Neymar itu masih berada di bawah Cristiano Ronaldo yang mengantongi 173 juta pounds (Rp3,3 triliun) per musim di Al Nassr. 

Laporan L'Equipe diperkuat dengan cuitan pakar transfer eropa, Fabrizio Romano

"Neymar ke Al Hilal, here we go! Setelah tawaran besar terungkap dua hari lalu, dokumen (transfer) kini disetujui oleh semua pihak yang terlibat," tulis Romano di akun Twitter miliknya @FabrizioRomano, Senin (14/8/2023). 

"Neymar akan melakukan perjalanan ke Arab Saudi minggu ini. Dia akan dikontrak selama 2 tahun dan mengenakan nomor punggung 10. PSG akan menerima bayaran kurang dari 100 juta euro (Rp1,6 triliun). Tes medis akan diselesaikan hari ini," lanjut dia.