Sahabat Ganjar Hadirkan Semangat Baru Dan Edukasi Untuk Masyarakat Indonesia 2024

ANP • Saturday, 12 Aug 2023 - 19:25 WIB

SUKOHARJO –  Sebagai relawan terbesar di Indonesia, Sahabat Ganjar kembali menunjukan komitmen mereka untuk membangun masyarakat yang berdaya dan hebat.  Dimulai dengan seminar tentang sejarah kuliner khas Padang yang terkenal, yaitu rendang di Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Sabtu (12/8). 

Ketua DPC Kota Padang, Lusi Zorfrian, dalam acara ini mengukapkan bahwa Rendang sudah menjadi indetitas khas Kota Padang yang menjadi kebanggan untuk masyarakat Sumatera Barat.

"Rendang sudah jadi indetitas khas orang minang khususnya warga Kota Padang, patut kita banggakan bahwa melalui kegiatan Sahabat Ganjar ini mendukung kuliner lokal," kata Lusi.

Lusi juga menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, warga Kota Padang turut mendeklarasikan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024.

"Warga Kota Padang bersama Sahabat Ganjar turut mendukung bapak haji Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024," tambah Lusi.

Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat, Sahabat Ganjar juga mengajak masyarakat untuk bergabung dalam kegiatan senam sehat bersama.

Para peserta dengan semangat mengikuti sesi senam yang dipandu oleh instruktur berpengalaman. Salah seorang peserta, Amir mengungkapkan, "Saya sangat senang bisa bergabung dalam senam sehat ini.

"Selain menyenangkan, senam ini juga membuat tubuh saya terasa lebih segar dan bugar," kata Amir.

Berpindah ke Jawa Tengah, tepatnya di Kecamayan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Sahabat Ganjar juga mengadakan bazar sembako murah. Masyarakat berkesempatan untuk mendapatkan berbagai bahan sembako dengan harga terjangkau. Vina, salah satu peserta bazar, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Sahabat Ganjar.

"Terima kasih kepada Sahabat Ganjar atas bantuan ini. Kami bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah," kata Vina.

Tidak hanya itu, Sahabat Ganjar juga berkomitmen dalam melestarikan budaya lokal dengan menggelar Workshop Pembuatan Jamu Tradisional di Kecamatan Grogol. 

Kegiatan ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat setempat. Slamet Wicaksono, salah satu peserta workshop, mengungkapkan rasa senangnya bisa belajar membuat jamu tradisional bersama Sahabat Ganjar.

"Saya senang bisa belajar bikin jamu tradisional dari Sahabat Ganjar ini," kata Slamet.

Giri Sasongko, DPC Kabupaten Sukoharjo, menyampaikan bahwa Sahabat Ganjar ingin menunjukan baktinya kepada masyarakat melalui rangkaian kegiatan berdaya tersebut.

"Sahabat Ganjar selaing mengajak warga untuk menghantarkan bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024, kami juga menggelar kegiatan berdaya ini untuk masyarakat," ucap Giri.

Melalui rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Sumatera Barat dan Jawa Tengah menjadi bukti komitmen dalam memberdayak masyarakat sekaligus menjadi wadah untuk menampung aspirasi dukungan untuk Ganjar Pranowo di tahun 2024.