PKS Terbuka Jaring Semua Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

FAZ • Saturday, 12 Aug 2023 - 09:20 WIB

JAKARTA -- Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy menjelaskan bahwa PKS terbuka menerima putra-putri daerah yang ingin berkontribusi memajukan daerahnya bersama dengan PKS dalam Pilkada 2024.

Hal ini disampaikan Habib Aboe usai Kick Off tahapan Pilkada 2024 dalam Rapimnas DPP PKS di Tangerang, Jumat (11/8/2023).

"PKS membuka pintu lebar bagi putra-putri terbaik bangsa yang ingin berkontribusi dalam kepemimpinan daerah mereka," ungkap Habib Aboe.

Habib Aboe menjelaskan bahwa Pilkada merupakan salah satu fundamental demokrasi di Indonesia. Oleh karena itu, PKS bersiap lebih awal untuk menghadapi Pilkada yang rencananya dilaksanakan pada 27 November 2024.

"PKS melaksanakan persiapan sejak dini agar bisa berpartisipasi secara optimal dalam menyiapkan kepala daerah yang berkualitas, mempunyai kapabilitas, dan berintegritas," ujar Habib Aboe.

Dengan pembunyian tombol yang menandakan Kick Off Pilkada oleh ketiga pimpinan PKS tersebut, proses internal DPW dan DPD PKS di seluruh Indonesia sudah resmi dimulai.

"Tombol sudah dibunyikan, sebagai pertanda dimulainya tahapan Pilkada di internal PKS di seluruh Indonesia yang jumlahnya lebih dari 500," jelasnya.

Selanjutnya, PKS bersiap melakukan tiga langkah. Pertama, melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung. Kedua, melakukan konsolidasi internal partai.

Terakhir, mengaktivasi tim supervisi Pilkada yang berada di Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) dan Tim Profesional Independen (TPI).