Dukung Program Demokrat Peduli, Marta Yandry Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

ANP • Friday, 11 Aug 2023 - 16:51 WIB

Jakarta – Dalam mendukung program Demokrat Peduli, Bakal calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari partai Demokrat, Marta Yandry Rachman memanfaatkan akhir pekan dengan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Pasar Trayeman Slawi, Tegal.
 Kegiatan bakti sosial ini digelar pada pagi hari pukul 07.20 WIB sampai selesai. Sebagai upaya mewujudkan masyarakat sehat melalui skrining penyakit tidak menular (PTM) mulai dari kadar gula darah, kolestrol, asam urat dan tekanan darah.
 Pemeriksaan kesehatan digelar selama tiga hari berturut-turut, mulai dari hari Jumat, tanggal 05 Agustus 2023 yang dilaksanakan di Pasar Trayeman Slawi, kemudian pada hari Sabtu, tanggal 06 Agustus 2023 di Gedung Serbaguna Desa Grinting, Brebes dan hari Minggu, 07 Agustus 2023 dilaksanakan di Alun-Alun Slawi. 

Sekitar puluhan masyarakat dari orang tua hingga lansia beramai-ramai antusias berdatangan sejak pagi hari. 

Dipilihnya lokasi ini sejalan dengan hasil koordinasi bersama tim yang menyatakan bahwa selain lokasinya strategis dan ramai penduduk, banyak masyarakat yang membutuhkan medical check-up. Masyarakat yang mendaftar, diberikan obat-obatan dan vitamin sesuai kebutuhan.
"Karena kesehatan itu penting, maka dengan hadirnya kegiatan ini saya ingin masyarakat bisa lebih hidup sehat, dan menerapkan pola hidup sehat. Selain itu, pun masyarakat bisa lebih sadar bahwa kesehatan diri sendiri itu penting," kata Yandry.
 Hal tersebut dilakukan guna untuk mendeteksi masalah kesehatan secara dini, mencegah penyakit lebih lanjut, memberikan informasi tentang kondisi kesehatan, dan mempromosikan gaya hidup sehat. Ini dapat membantu dalam mengambil tindakan pencegahan yang tepat dan mengurangi biaya perawatan jangka panjang. 

Selain itu, Yandry juga turut menghibahkan 4 unit mobil ambulan dan menyediakan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk masyarakat Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Brebes.