Jadi Digital Marketing Sukses, Kini Benefine Resmi Sebagai MCN di TikTok

ANP • Thursday, 10 Aug 2023 - 15:45 WIB

JAKARTA - Berbisnis di era teknologi digital benar-benar harus bisa melihat peluang pasar terkini. Benefine Indonesia, sebagai salah satu agency dan digital marketing sukses yang menaungi banyak kreator, talent, influencer, dan artis, kini merambah dengan menjadi MCN (multi channel network) di TikTok.

Dicky Firmansyah Napitupulu sebagai founder Benefine Indonesia menjelaskan, saat ini perusahaan yang dipimpinnya telah dikenal memiliki banyak talent dan bekerjasama dengan ragam brand dari dalam dan luar negeri.

"Itu sebatas digital marketing. Bulan ini kami resmi mendaftarkan diri sebagai MCN di TikTok. Kenapa TikTok? Sebab, platform ini begitu besar. Sebagai sosial media, dia besar. Dan sbagai e-commerce dia juga besar. Sehingga kerjasama dengan TikTok ini peluangnya sangat bagus," ungkapnya. 

Dirinya berkeinginan, melalui MCN di TikTok, dia bisa mengajak banyak talent untuk jadi konten kreator yang bisa lebih besar lagi melalui e-commerce TikTok Shop. "Kalau nanti MCN TikTok ini besar, maka sekaligus bisa berperan dalam membesarkan para pelaku UMKM," ujarnya.

Bagi Dicky, platform TikTok belakangan menjadi begitu penting, sebab hampir semua orang memilikinya. "Harus diakui, hari ini hampir semua orang pakai aplikasi TikTok, baik hanya sebatas untuk hiburan maupun bisnis."

Fitur TikTok Shop, adalah salah satu yang paling menarik. Bisa dibilang fitur ini adalah e-commerce sosial media yang menggabungkan para penjual, pembeli, dan para kreator dalam satu wadah aplikasi. 

"Dengan menjadi MCN di TikTok, harapannya para loyal kreator, para influencer dan artis yang sering bekerjasama dengan kami, mereka juga bisa semakin terbuka peluangnya. Tujuannya agar bisa berkembang bersama," pungkasnya.