ROOJAI, Perusahaan Asuransi Berbasis Digital Yang Berikan Kemudahan Bagi Pelanggan

LAN • Thursday, 10 Aug 2023 - 00:58 WIB

Jakarta - Dengan alasan kesederhanaan dan kepraktisannya, beberapa tahun terakhir membeli asuransi secara online sudah cukup populer di kalangan masyarakat. ROOJAI merupakan salah satu perusahaan asuransi online dari Thailand yang didirikan sejak tahun 2016 dan telah mengubah landskap industri asuransi di Asia dengan mendigitalisasi layanan pelanggan dalam bertransaksi asuransi secara keseluruhan.

Mathieu Guiraud selaku CEO Indonesia & Group Protection Officer ROOJAI menyebutkan bahwa ROOJAI merupakan perusahaan yang berusaha untuk merombak industri asuransi di Asia dengan mendigitalkan perjalanan pelanggan untuk mendapatkan asuransi di Indonesia. 

"Kami percaya dalam memberikan asuransi yang mudah diakses, sederhana, dan juga terjangkau bagi pelanggan kami. Dengan Roojai, pelanggan di Indonesia memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan asuransi mereka, memastikan perlindungan disesuaikan dengan kebutuhan dengan harga terjangkau," ucapnya. 

Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2022 dengan bermitra bersama Sompo Indonesia yang sebuah penyedia asuransi terkemuka, ROOJAI kini menawarkan dua produk asuransi online dan memperkenalkan asuransi mobil online dengan penawaran all-risk (komprehensif). 

Kerjasama ini memungkinkan setiap pelanggan untuk dengan mudah membandingkan penawaran asuransi, menyesuaikan cakupan, dan membeli polis asuransi yang dapat dipilih secara online menggunakan metode pembayaran debit atau kredit. Selain itu, pelanggan dapat melakukan inspeksi mobil untuk mengaktifkan polis asuransi mereka dengan mudah melalui video call dengan ROOJAI.

ROOJAI Indonesia kini beroperasi di bawah pengawasan dan regulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pengawasan regulasi ini memastikan bahwa ROOJAI menjaga standar kepatuhan, keamanan, dan profesionalisme, yang merupakan kunci dalam membangun kepercayaan pelanggan.

ROOJAI berkomitmen untuk menyediakan pengalaman yang personal dengan proses yang mudah melalui platform mereka, dengan fokus pada kepuasan pelanggan di Indonesia melalui asuransi online yang mudah, terjangkau, dan dapat diandalkan. (DAM)