Kunjungan Pejabat Tinggi OIC, Menpora: Terima Kasih atas Suksesnya OIC-CA

LAN • Tuesday, 8 Aug 2023 - 18:54 WIB

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyambut kedatangan delegasi tinggi dari Organization Islamic Cooperation (OIC) di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta pada Selasa (08/08) siang.

Rombongan tersebut dipimpin oleh Secretary General OIC, H.E. Hissein Brahim Taha, yang hadir bersama dengan Director General dari Cabinet of the Secretary General, HE. Dr. Mahamat Adoum Koulbou.

"Selamat datang di Kantor Kemenpora," kata Menpora Dito dalam sambutannya. Menurutnya, para petinggi OIC ini sengaja hadir di Indonesia selain bertemu dengan Presiden Joko Widodo juga khusus hadir di Kantor Kemenpora.

"Mereka ini sengaja dan khusus hadir di Kemenpora. Karena menurut laporan penyelenggaraan OIC-CA beberapa waktu lalu dinilai memiliki respon dan hasil yang sangat baik," urainya.

Menpora menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan hasil respon positif terhadap penyelenggaraan OIC-CA yang telah berlangsung beberapa waktu lalu di Indonesia.

Lebih lanjut, Menpora mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah acara tersebut.

Kehadiran rombongan OIC di Kantor Kemenpora dicatat pada pukul 12.40 WIB. Menpora Dito didampingi oleh Sesmenpora Gunawan Suswantoro dan tampak menjalin interaksi dengan tamu undangan.

Kegiatan berlanjut dengan jamuan makan siang yang diiringi oleh diskusi antara delegasi OIC dan pejabat dari Kantor Kemenpora.

Secretary General OIC, H.E. Hissein Brahim Taha, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat yang diberikan oleh Menpora Dito dan jajaran.

"Pertama saya sampaikan ucapkan terima kasih saya kepada Menpora dan jajaran yang telah menjamu kami dengan makan siang yang penuh cinta ini," ujar Hissein Brahim Taha

Hissein Brahim Taha menggambarkan Menpora Dito sebagai pemimpin muda yang berbakat dan mampu mengkomandoi kementerian dengan baik. Ia menyoroti harmoni dan kedamaian yang terpancar dalam kerja sama antara negara-negara.

Selain Hissein Brahim Taha, beberapa anggota delegasi OIC yang hadir adalah Professional Officer di Cabinet of the Secretary General, Mansour Sy Diop, Professional Officer di Department of Political Affairs, Amjad Musa, Professional Officer di Department of Humanitarian Affairs, Aliou Diallo, Professional Officer di Department of Dialogue and Outreach, Yasmin Yunus, serta Professional Officer di Department of Information, Abdulhamid Salehi.

Tak hanya itu, sejumlah pejabat dan staf dari Kantor Kemenpora juga turut hadir dalam acara ini. Mereka termasuk Staf Khusus Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati, Staf Khusus Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra, Tenaga Ahli Bidang Potensi Pemuda dan Diaspora Hamdan Hamedan, Tenaga Ahli Inovasi Digital Chaerany Putri, serta sejumlah nama lain yang turut memeriahkan pertemuan ini.

Kunjungan ini merefleksikan semangat kerja sama internasional yang saling menghormati dan mendukung perkembangan pemuda serta olahraga di Indonesia dan dunia.